header-int

Bawaslu Pacitan dan KPU RI Saksikan Penandatanganan NPHD Pilkada Pacitan Tahun 2020

Rabu, 18 Sep 2019, 19:57:00 WIB - 81 View
Share
Bawaslu Pacitan dan KPU RI Saksikan Penandatanganan NPHD Pilkada Pacitan Tahun 2020
Foto Bersama Setelah Penandatangan NPHD

Pacitan – Bawaslu Kabupaten Pacitan berterimakasih bahwa penandatangan NPHD oleh KPU Pacitan dan Pemerintah Daerah sudah terlaksana dan Bawaslu juga akan mendesak Tim Anggaran dari Pemerintah Daerah agar segera melakukan penandatanganan NPHD dengan lembaga pengawasan Pemilu di Kota 1001 Goa ini.

“Harapan kami penandatanganan NPHD Bawaslu segera terealisasi supaya Pelaksanaan Kegiatan Pengawasan Pilkada berjalan dengan lancar”  ucap Berty Stefanus Ketua Bawaslu Pacitan.  

Kpu Kabupaten Pacitan menjadi yang pertama di Jawa Timur yang menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilu Tahun 2020 di Halaman Wingking (Halking) Pendopo Kabupaten Pacitan. Rabu, (18/09/2019) siang.

Dalam kesempatan ini Sulis Setyorini, Ketua KPU Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada TIM Anggaran Pemkab Pacitan yang telah bekerja luar biasa sehingga penandatangan ini berjalan lancar.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Timur yang telah menyaksikan penandatangan ini. “Harapan pemda  agar pemilihan kepala daerah ini dilakukan dengan sebaik-baiknya karena pemda hanya melaksanakan aturan sesuai dengan Permendagri nomor 54 tahun 2019 tentang pendanaan kegiatan pemilihan gubernur, bupati dan walikota yang bersumber dari APBD” tegasnya .

Dalam kesempatan itu Ketua KPU RI Arif Budiman memberikan apresiasi dan terimakasih karena KPU Pacitan dan Pemerintah Daerah karena penandatangan NPHD tidak hanya tepat waktu tapi lebih awal dari jadwal yang ditentukan oleh Kpu RI. “Anda sudah dipercaya oleh rakyat dan anda diberi amanat untuk mengelola uang rakyat maka gunakan dan pertanggung jawabkan sebaik mungkin” tegas Arief.

(Humas: Aj/Sn/Ek).

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: bawaslupacitan@gmail.com
© 2019 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube