header-int

Bawaslu Pacitan Serahkan Laporan Akhir Hasil Pengawasan ke Bawaslu RI

Senin, 22 Feb 2021, 10:10:50 WIB - 208 View
Share
Bawaslu Pacitan Serahkan Laporan Akhir Hasil Pengawasan ke Bawaslu RI
Koordinator Diivisi Pengawasan Bawaslu Pacitan Serahkan Laporan Akhir kepada Bawaslu RI

Sebagai bukti pertanggungjawaban atas tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Pacitan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020. Bawaslu Pacitan serahkan laporan akhir hasil pengawasan ke Bawaslu RI. Senin, 08 Februari 2021 di Gedung TP3 Menara lantai 24 Jakarta.

Dengan berakhirnya tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 ini, maka berakhir pula proses pengawasan tahapan Pemilihan.  Selanjutnya baik jajaran Bawaslu Kabupaten hingga Panwaslu Kecamatan diwajibkan untuk membuat laporan akhir. Laporan akhir tersebut harus memuat hasil pengawasan seluruh tahapan mulai tahapan pengawasan pembentukan badan ad-hoc, mutarlih, pencalonan, kampanye, logistik, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi penghitungan suara. serta pengawasan non tahapan yang meliputi netralitas ASN, politik uang dan politisasi sara.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu RI memberikan mengapresiasi atas laporan akhir yang telah dibuat oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. “Terimakasih banyak atas kerja kerasnya sahabat Bawaslu Kab/kota se-Jawa Timur”, Tegasnya

Dilain kesempatan Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Pacitan mengatakan bahwa pengawasan telah usai dan laporan akhir sebagai bentuk pertanggungjawaban hasil pengawasan tahapan Pemilihan selama ini. "Alhamdulillahirabil'alamin Bawaslu Pacitan telah menyelesaikan Pengawasan Pemilihan Serentak tahun 2020 dan semua hasil pengawasan telah kami tuangkan dalam laporan akhir pengawasan Pemilihan Serentak 2020 ini”, Ungkapnya.

“Semoga laporan akhir ini bermanfaat bagi masyarakat luas dan penyelenggara pemilu selanjutnya dalam mensinergikan, membumikan dan membuat formula-formula pengawasan yang lebih baik.” Imbuh Sulami

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: set.pacitan@bawaslu.go.id
© 2021 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube