header-int

Bawaslu Pacitan terima Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI

Senin, 07 Jun 2021, 15:29:33 WIB - 187 View
Share
Bawaslu Pacitan terima Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI
Suasana Kunjungan dari Anggota Komisi II DPR RI

Bertujuan untuk menyerap aspirasi dari unsur Penyelenggara Pemilu dan koordinasi Program Kerja Anggota Komisi II DPR RI. Bawaslu Pacitan menerima kunjungan kerja dan sosialisasi program kerja dari Dr. Ali Mufti,S.Ag.,M.Si selaku Anggota Komisi II DPR RI Dapil Jatim VII. Selasa, 07/07/2021 bertempat di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Ali Mufti mengatakan bahwa Penyelenggara Pemilu memang kondisinya selalu pro kontra. ”Kenapa saya mengatakan pro kontra karena eksistensinya berdasarkan keinginan pemerintah untuk membangun demokrasi di Indonesia ini seperti apa. Kalau bangunan demokrasi ini diperkuat dengan parameter yang runtut maka jajaran KPU dan Bawaslu  menjadi unsur penting dalam demokrasi yang harus dijaga betul keberadaan dan marwahnya.” Ujarnya.

Dilain kesempatan Ketua Bawaslu Pacitan menyampaikan, mendapat kunjungan dari Anggota Komisi II DPR RI ini menjadi salah satu kebanggaan. “Anggota Komisi II DPR RI adalah mitranya Penyelenggara Pemilu termasuk Bawaslu” Ujar Berty Stefanus HRW.

Tak lupa Berty Stefanus juga menguraikan mengenai kegiatan yang telah dilakukan Bawaslu Pacitan pasca tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020. “Meskipun tidak ada tahapan kami tetap melakukan kegiatan sosialisasi partisipatif dalam rangka menyebarluaskan wawasan dan pengetahuan mengenai tugas dan fungsi Bawaslu kepada Perguruan Tinggi, masyarakat, partai politik serta kelompok PKK di Kabupaten Pacitan”, Jelasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang membahas mengenai isu-isu Pemilu 2024 yang diikuti oleh seluruh Pimpinan beserta jajaran sekretariat Bawaslu Pacitan.

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: set.pacitan@bawaslu.go.id
© 2021 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube