header-int

Evaluasi dan Perbaikan Peningkatan SDM, Bawaslu Pacitan Susun Laporan Akhir ke Bawaslu RI

Senin, 22 Feb 2021, 14:37:23 WIB - 263 View
Share
Evaluasi dan Perbaikan Peningkatan SDM, Bawaslu Pacitan Susun Laporan Akhir ke Bawaslu RI
Ketua Bawaslu Pacitan Serahkan Laporan Akhir Divisi SDMO

Sesuai dengan Perbawaslu Nomor 3 Tahun 2020 pasal 6 ayat 5, bahwa Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi mengkoordinasikan fungsi salah satunya yaitu penyiapan laporan tahapan Pemilu dan Pemilihan, laporan tahunan dan laporan akhir Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi.   

Serta sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas, wewenang dan sebagai evaluasi untuk perbaikan penyempurnaan dalam penyusunan program dan kegiatan mendatang, diwajibkan untuk membuat laporan akhir. Divisi Sumber Daya Manusia dan organisasi Bawaslu Pacitan serahkan laporan akhir kepada Bawaslu RI. Rabu, 17/02/2021.

Ketua sekaligus Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Pacitan mengatakan bahwa pada tanggal 17 s.d 18 kemarin ke Bawaslu RI. “Kemarin bertemu dengan Plt Kepala Biro SDM dan Administrasi dan disitu kami menyerahkan laporan akhir tersebut. Dan disitu juga kami banyak bersharing” Tegasnya.
Pada saat sharing dengan Kepala Biro kemudian Ketua Bawaslu RI, Bapak Abhan datang jadi yang menerima laporan akhir langsung Ketua Bawaslu RI bersama dengan Kepala Biro. 

Kemudian saya banyak sharing dengan Ketua Bawaslu RI dan Kepala Biro salah satunya tentang bagaimana tentang satker di Bawaslu Kabupaten Pacitan untuk segera direalisasikan serta menyampaikan tentang bagaimana posisi staf yang ada saat ini yang masih berstatus kontrak untuk diangkat menjadi PNS atau PPPK”, Ungkap Berty.

Tak Lupa Ketua Bawaslu Pacitan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang telah mendampingi dalam penyerahan Laporan Akhir Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi kepada Ketua Bawaslu RI.

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: set.pacitan@bawaslu.go.id
© 2021 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube