header-int

Optimalkan Fungsi Kehumasan, Bawaslu Jatim Gelar Bimtek Penulisan Berita

Rabu, 25 Sep 2019, 06:20:00 WIB - 52 View
Share
Optimalkan Fungsi Kehumasan, Bawaslu Jatim Gelar Bimtek Penulisan Berita
Acara Pembukaan Bimtek Penulisan Berita bagi Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Timur

Surabaya- Keinginan yang begitu besar tampak dari kordiv kehumasan yang sering di sapa elly untuk meningkatkan kualitas SDM Bawaslu. Peningkatan kapasitas dikhususkan pada optimalisasi Bawaslu Kabupaten/Kota dalam menyampaikan informasi kepada publik. Untuk itu,  Bawaslu Provinsi Jawa Timur memberikan pelatihan penulisan berita bagi Bawaslu Kabupaten/Kota khususnya dalam bidang kehumasan. Senin/23/9/2020.

Dalam rangka membangun sistem dan infrastruktur kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Timur dilakukan dengan cara membiasakan menulis. Konsentrasi Humas dan Hubal di Kabupaten/Kota agar menulis sebanyak-banyaknya. "Informasi dan tulisan kawan - kawan mengenai kepemiluan dan kinerja bawaslu adalah bukti sejarah. " tutur Ellya Anggraini kordiv hubal humas bawaslu jatim.

Setiap Bawaslu Kabupaten/Kota diharapkan lebih produktif lagi, ada karyanya sehingga dapat disuguhkan kepada masyarakat. Selain itu juga diwajibkan untuk membuat buletin mengenai informasi kepemiluan dan kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu. sehingga melalui tulisan masyarakat dapat mengetahui lebih banyak kegiatan Bawaslu selain mengawasi Pemilu.  “Tulisan sebagai senjata menyampaikan informasi kepada publik. Sehingga dengan membaca tulisan itu masyarakat dapat mengimajinasikan mengenai Bawaslu", tutur wanita asal Bangkalan ini.

Dia (Elly-red) mengibaratkan  bahwa Humas Bawaslu Kabupaten/Kota itu sebagai “Toa” kepada masyarakat. Dalam arahannya tersebut dia juga mengapresiasi Bawaslu Kabupaten/Kota yang sudah aktif menulis berita di websitenya dan berharap terus melanjutkan dan masih jarang menulis berita di websitenya untuk segera memulai untuk menulis. "Terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten/Kota yang sudah aktif menulis berita dan untuk Bawaslu Kabupaten/Kota yang masih tertidur websitenya segera dibangunkan", ungkap Nur Elya Anggraini dalam penutup arahannya.

Dalam Kegiatan tersebut  selain dipimpin oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur Moh. Amin, Kordiv Penindakan Pelanggaran Moh. Ichwan Alfianto, Kordiv Humas dan Hubal Nur Elya Anggraini juga Kasubag Hukum Humas dan Hubal. Dengan diikuti oleh 38 Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang terdiri dari Kordiv yang menangani Humas di Bawaslu Kabupaten/Kota, Staf Desain Grafis dan Staf Penulis Berita. Selesai kegiatan pembukaan diharapkan setiap Bawaslu Kabupaten/Kota menulis 1 berita terkait proses pembukaan dan 1 Buletin kegiatan Bawaslu Kabupaten/Kota. (Datin/Aj).

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: bawaslupacitan@gmail.com
© 2019 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube