header-int

Pastikan Pemilihan Sukses Tanpa Klaster Covid-19 Panwaslu Tegalombo Terapkan Potokol Kesehatan Ketat Kepada Seluruh Jajaran

Jumat, 18 Des 2020, 10:46:34 WIB - 363 View
Share
Pastikan Pemilihan Sukses Tanpa Klaster Covid-19 Panwaslu Tegalombo Terapkan Potokol Kesehatan Ketat Kepada Seluruh Jajaran

Pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 menjadi kekawatiran sebagian masyarakat dikarenakan belum dicabutnya status bencana Non alam oleh Pemerintah akibat wabah Corona Virus Desease 2020.

Dalam pelaksanaan Pengawasan Melekat Tahapan Pemungutan dan Penghitungan suara, Panwaslu Kecamatan Tegalombo mengintruksikan kepada seluruh jajaran dari mulai staff, Pengawas Desa sampai pada Pengawas TPS untuk tertib dan patuh menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan oleh Bawaslu Kabupaten Pacitan secara ketat dan konsisten.

Imam Santosa Ketua Komisioner Panwascam merangkap Devisi SDM mengatakan, "Tanggal 9 Desember 2020 adalah penentuan apakah penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan ini sukses atau tidak ? Terutama sukses terhadap pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Pengitungan Suara di TPS tanpa menimbulkan klaster baru Covid-19. Kami pengawas merupakan sentral perhatian. Oleh karenanya jangan sampai pengawas menjadi sorotan masyarakat karena tidak menerapkan protokol kesehatan." Tegasnya.

Ditemui dalam kesempatan lain Kordiv PHL Panwascam Tegalombo mengungkapkan, "Pihak penyelenggara khususnya Pengawas harus menjadi pelopor dalam hal menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker. Ditambah lagi menggunakan APD yaitu Masker, Faceshield, Sarung tangan, membawa peralatan tulis sendiri serta seragam lengkap pengawas berlengan panjang sebagai jati diri Pengawas." Ungkap Syahrun.

Intruksi yang disampaikan Panwaslu Kecamatan Tegalombo selain melalui bimbingan teknis, dan pada rapat-rapat koordinasi juga disampaikan melalui sosialisasi di media sosial dengan membuat pamflet pengawasan starter pack.

Keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 bukan hanya berhasil dan sukses dalam perolehan hasil dan terpilihnya pasangan calon. Akan tetapi, tidak terjadinya penyebaran klaster baru Covid-19 juga merupakan salah satu indikator terpenting bukti keberhasilan dan kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020.(Humas)

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: set.pacitan@bawaslu.go.id
© 2021 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube