header-int

Penguasaan Medan Dan Kesiapan Mental Menjadi Salah Satu Dasar Penentuan Calon PTPS Terpilih Di Kecamatan Pringkuku

Senin, 26 Okt 2020, 23:08:11 WIB - 44 View
Share
Penguasaan Medan Dan Kesiapan Mental Menjadi Salah Satu Dasar Penentuan Calon PTPS Terpilih Di Kecamatan Pringkuku

Pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 yang akan dilaksanakan 09 Desember 2020,  sudah memasuki tahap pembentukan calon Pengawas TPS. Setelah sempat memperpanjang proses pendaftaran sampai tanggal 19 Oktober 2020 karena untuk mendapatkan minimal 2 (dua) orang pendaftar tiap TPS, akhirnya proses penelitian berkas yang dilanjutkan dengan tes wawancara telah selesai dilaksanakan.

Sesuai jadwal tanggal 28 Oktober 2020 hasil seleksi calon pengawas TPS akan diumumkan, untuk itu saat ini Panwascam pringkuku sedang melaksanakan proses rekap nilai dari hasil tes wawancara tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Hermin Prasetyabudi Ketua Panwascam Pringkuku sekaligus Ketua Pokja pembentukan TPS mengatakan, untuk calon PTPS di Pilkada tahun ini kita memang mencari orang- orang yang memang benar-benar siap bekerja di lapangan, apalagi di situasi pandemi Covid 19 seperti saat ini.

Calon PTPS nantinya harus siap untuk menjalani Rapid ketika dipastikan terpilih, untuk itu ketika kemarin kita melakukan tes wawancara dan mendapatkan calon PTPS yang masih ragu melakukan tes Rapid tentu saja mempengaruhi hasil penilaian, begitu ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nurolin salah satu komisioner Panwascam Pringkuku, bahwa nantinya Calon PTS harus bisa mengambil langkah tegas dan berani ketika ada pelanggaran di Tempat pemungutan suara, apalagi menyangkut pelanggaran protokol kesehatan.

Selain itu calon PTS setidaknya sudah menguasai medan (lapangan) seperti mengenal dengan baik tokoh tokoh di wilayahnya, terutama dari kalangan partai maupun penyelenggara pemilu lainnya. Hal ini dimaksudkan agar ketika ada permasalahan di TPS bisa diselesaikan dengan cepat.

Setelah hasil seleksi calon pengawas TPS diumumkan tanggal 28 Oktober 2020 selanjutnya menunggu adanya klarifikasi dan tanggapan masyarakat sebelum akhirnya diputuskan Pengawas TPS terpilih pada tanggal 11 November 2020.(Humas)

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: bawaslupacitan@gmail.com
© 2020 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube