header-int

Spirit Hari Pahlawan, Ketua Bawaslu Pacitan Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Kamis, 12 Nov 2020, 15:06:26 WIB - 44 View
Share
Spirit Hari Pahlawan, Ketua Bawaslu Pacitan Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Bertepatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2020, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan, Berty Stefanus, ajak masyarakat se-Kabupaten Pacitan  ikut andil dalam pelaksanaan Pilbup Pacitan. Caranya, dengan menjadi pahlawan pengawasan pesta demokrasi agar berjalan tertip, berkualitas sesuai peraturan yang ada.

 "Saya selalu mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Pacitan, Pemilih Pemula agar ikut dalam pengawasan selama proses tahapan hingga 9 Desember 2020 nanti," katanya, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, pandemi yang mengakibatkan lumpuhnya ekonomi masyarakat membuka peluang potensi politik uang.

"Sesuai peraturan UU tahun 2016. No 187 A ayat 1 dan dua, siapapun yang memberi dan menerima akan ditindak tegas dengan tindak pidana hukuman 3 tahun penjara," imbuhnya.

Berty, menegaskan tidak akan tebang pilih dalam menjalankan peraturan, jika memang terbukti adanya pelanggaran pihaknya tak segan-segan menindaklanjuti.

"Kami tidak ada beban, siapapun yang melanggar pasti kami tindak tegas sesuai peraturan dan undang-undang yang ada," tegasnya.

Bawaslu Pacitan mengimbau di 9 Desember mendatang masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos calon pemimpinnya di Pilbup Pacitan.(HUMAS)

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: bawaslupacitan@gmail.com
© 2020 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube