Lompat ke isi utama

Berita

Jum’at Bersih, Bawaslu Pacitan Tertibkan APK Melanggar

Dok.Foto Penurunan APK

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pacitan Bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP ) menggelar Jum’at bersih, dengan melakukan penertiban atau penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang melanggar aturan. Jum’at (19/1/2024)

Samsul Arifin Ketua Bawaslu Pacitan memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang telah hadir pada malam hari ini dalam rangka penurunan APK yang tidak sesuai aturan menutup fasilitas umum.

‘’Kami sudah melayangkan surat kepada partai politik untuk segera menindak lanjuti penurunan APK yang tidak sesuai dan menyalahi aturan’’. 

Pendataan APK sepenuhnya merupakan tugas Bawaslu dan dibantu Satpol-PP dalam proses penurunan, APK yang diturunkan sebisa mungkin jangan sampai rusak karena ini masih dalam situasi kampanye beda pada saat masa tenang kita bebas menurunkan.terang Syamsul

Kegiatan penurunan APK yang tidak sesui aturan dan menutup fasilitas umum sesuai dengan Perundang Undangan PKPU No. 15 Tahun 2023 tentang pemasangan APK di Wilayah Kabupaten Pacitan.

Editor : Roni