Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Pacitan Pimpin Langsung Pengawasan Pemungutan Suara

Ketua Bawaslu Pacitan bersama Forkopimda meninjatu TPS di Pacitan

Ketua Bawaslu Pacitan bersama Forkopimda meninjatu TPS di Pacitan

Ketua Bawaslu Pacitan Syamsul Arifin, S.Th.I  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pacitan  meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pacitan Rabu (14/2/2024). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Syamsul juga sempat berbincang dengan petugas dan pengawas TPS serta masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk menyalurkan hak suaranya. "Animo masyarakat untuk melakukan pemilihan umum tahun ini cukup besar, Alhamdulillah masyarakat masih sangat bersemangat untuk melakukan pencoblosan hari ini," terang Syamsul.

Syamsul usai peninjauan menyebutkan bahwa, dari hasil peninjauan pihaknya bersama dengan Forkopimda Pacitan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Karena itu, pihaknya berharap semua TPS di Pacitan pelaksanaan Pemilu nya bisa berjalan aman dan lancar.

“Dari beberapa TPS yang ditinjau, proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar serta belum ada hal-hal yang berpotensi terjadinya pelanggaran. Semua warga dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan hak pilihnya. Jangan sampai ada yang tidak menyalurkan hak pilihnya atau menjadi golongan putih (golput). Serta Syamsul berharap kepada masyarakat agar juga mengawal proses pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara supaya tidak terjadi pelanggaran di TPS.

“Mari datang ke TPS, silahkan gunakan hak pilihnya, serta bersama-sama kita kawal demokrasi agar Pemilu berjalan aman dan lancar. Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” ajaknya. Terkait banyaknya pemilih tambahan, Syamsul berharap bagi yang sudah mengurus DPTb agar bisa segera berkoordinasi dengan TPS yang dituju untuk segera menyalurkan hak pilihnya. (jie)