Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Tepat Jumlah, Tepat Jenis dan Tepat Waktu, Bawaslu Pacitan Awasi Proses Pelipatan Surat Suara

Pengawasan pelipatan dan sortir surat suara keperluan Pemilu 2024

Dok.Pengawasan Melekat pelipatan dan sortir surat suara keperluan Pemilu 2024

Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Agus Hariyanto bersama Jajaran Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan melekat proses pelipatan dan sortir surat suara keperluan Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Pacitan.

Adapun surat suara yang dilipat dan disortir yaitu surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Sebelumya surat suara Pemilihan DPD RI juga sudah dilakukan pelipatan dan sortir.

Agus menyebutkan proses pelipatan dan sortir surat suara keperluan Pemilu 2024 ini akan dilakukan hingga 17 Januari 2024 mendatang.

“Sejak Rabu, 10 Januari 2024 kemarin kita sudah mulai melakukan pengawasan secara melekat dari pagi hingga usai proses pelipatan dan sortir,” ujar Agus, Jum’at, 12/1/24.

Hari ketiga  proses pelipatan, Agus mengatakan proses pelipatan dan sortir surat suara sudah berjalan cukup baik dibantu dengan pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten Pacitan dan Panwaslu Kecamatan. 

“Kegiatan ini sudah cukup baik prosesnya, namun demikian pengawasan terhadap proses ini tetap harus kita lakukan.” ujarnya.

Supaya berlangsung dengan nyaman, Agusi mengajak seluruh petugas pelipatan surat suara dan KPU Kabupaten Pacitan untuk bertugas sebaik mungkin, sehingga setiap proses yang berlangsung berjalan sesuai dengan ketentuan.

Penulis : Roni
Foto: Roni