Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Seleksi PPK, PPS dan KPPS, Panwascam Kebonagung Buka Posko Pengaduan.

Awasi Seleksi PPK, PPS dan KPPS, Panwascam Kebonagung Buka Posko Pengaduan.

Bertujuan untuk menyukseskan Pilkada yang berintegritas dan bermartabat dimulai dari penyelenggara yang baik. Untuk itu, Panwascam Kebonagung melakukan pengawasan pada setiap tahapan proses pembentukan penyelenggara PPK, PPS dan KPPS. Pengawasan ini dilakukan secara transparan dan akuntabel. Keberadaan Posko pengaduan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat maupun calon pendaftar PPK, PPS dan KPPS.

Menurut Budianto selaku Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia, tanggapan dan masukan masyarakat menjadi hal yang sangat penting untuk melihat rekam jejak calon petugas PPK khususnya dan PPS serta KPPS pada umumnya. Dalam hal ini Panwascam Kebonagung juga membuka posko aduan penerimaan dan tanggapan masyarakat untuk rekrutmen PPK, PPS, dan KPPS.

“Diharapkan Posko yang berada di sekretariatan Panwascam Kebonagung dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik – baiknya oleh masyarakat" Ucap Budi yang juga sebagai Ketua Panwascam Kebonagung.

Selanjutnya Budi juga berharap jika jalannya pemilukada yang demokratis dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan ini bisa terwujud. "Dengan penyelenggara yang berkualitas dan berintegritas harapannya pilkada dapat berjalan dengan lancar" Pungkas Budi

Dari pembukaan Posko dan hasil pengawasan melekat yang dilakukan Panwascam Kebonagung menghasilkan temuan adanya peserta yang tidak lolos berkas administrasi karena terindikasi masih aktif dalam partai. Hal ini merupakan bukti dari kinerja pengawasan yang baik.