Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PPK

Bawaslu Pacitan Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PPK

Tahapan Pilkada 2020 terus berjalan dan semakin terlihat di depan mata. Pembentukan PPK merupakan salah satu tahapan Pilkada 2020. Mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, tes tulis, wawancara hingga pelantikan dan pengucapan sumpah janji tidak luput dari pengawasan Bawaslu Kabupaten Pacitan.  Seperti halnya hari ini Bawaslu Kabupaten Pacitan hadiri pelantikan dan pengucapan sumpah janji PPK. 29/02/2020 di Hotel Permata Pacitan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pacitan, Agus Hariyanto mengucapkan selamat kepada PPK yang dilantik, jabatan ini adalah amanah yang harus diemban untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020. “Untuk menjadi PPK ini tidak mudah, tetapi harus melewati serangkaian proses seleksi baik tertulis dan wawancara. Saya yakin semua PPK yang dilantik hari ini adalah orang terbaik dan orang yang tepat sebagai panitia pemilihan di tingkat kecamatan” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU yang melantik pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, setelah dilantik anggota PPK akan mengemban tugas yang berat, saat ini ada yang berbeda dalam pelantikan yaitu adanya fakta integritas yang mengikat, dalam mengemban amanah harus berpegang kepada undang undang yang berlaku. “Diharapkan semua mematuhi peraturan dan benar-benar dilaksanakan dengan baik” ungkap Sulis Styorini.

Tak lupa Sulis Styorini juga mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 merupakan salah satu tahapan pilkada tahun 2020. Serta mengharap dukungan dari Pemda untuk memfasilitasi tempat PPK dan dukungan bahwa PPK dalam bekerja tidak mengenal waktu kerena tahapan akan berjalan terus.

Harapannya PPK yang dilantik merupakan orang-orang yang terpilih dan profesional. Karena profesional merupakan modal awal untuk mengawal demokrasi. Serta dalam setiap langkahnya selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga penyelenggaraan demokrasi Pacitan tahun 2020 nanti menciptakan pemimpin yang mampu membawa perubahan yang baik untuk Pacitan.

Sebagai informasi ada 60 anggota PPK yang dilantik terdiri dari 5 orang per kecamatan. Dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pacitan, Sekretaris Daerah serta jajaran Forkompinda.