Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Lantik PAW Panwascam Arjosari

Bawaslu Pacitan  Lantik PAW Panwascam Arjosari

Agar pelaksanaan pengawasan pemilukada Pacitan 2020 berjalan dengan baik dimulai dari Sumber daya yang memadai. Berkaitan dengan pengunduran diri salah satu komisioner Panwascam Arjosari. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pacitan menggelar Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) Arjosari. Pelantikan dilakukan di Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan, Jl.MT Haryono No 60 Pacitan, Minggu (01/03/2020).

Anggota Panwascam yang dilantik yakni Muhammad Kusnaini, menggantikan Endri Danniel Widiantoro. Sebelumnya Danniel Widiantoro mengundurkan diri sebagai Panwascam Arjosari karena lolos sebagai Perangkat Desa. Proses PAW ini diawali sebelum proses klarifikasi dan wawancara pada ranking berikutnya berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan Bawaslu sebelumnya.

Ketua Bawaslu Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Berty Stefanus, berharap Panwascam yang baru dilantik dapat segera bekerja mengawasi jalannya tahapan pemilu. "Hari ini kami telah melaksanakan pelantikan Panwascam. Itu artinya Panwascam yang baru, harus segera menyesuaikan dengan kerja-kerja pengawasan tahapan pemilu, apalagi tahapan pemilu sementara berjalan," tuturnya.

Pelantikan Panwascam Arjosari dipimpin Ketua Bawaslu Berty Stefanus dan dihadiri sejumlah undangan.( Humas )