header-int

Bawaslu Pacitan Hadiri Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kab. Pacitan Masa Jabatan 2019 – 2024

Kamis, 03 Okt 2019, 16:38:07 WIB - 42 View
Share
Bawaslu Pacitan Hadiri Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kab. Pacitan  Masa Jabatan 2019 – 2024
Foto Suasana Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Definitif DPRD Kabupaten Pacitan Periode 2019 - 2024

Pacitan – Salah seorang keponakan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji hari ini resmi dilantik menjadi ketua DPRD kabupaten Pacitan definitif masa jabatan 2019 – 2024 di gedung DPRD Pacitan (3/10/2019) pagi.

Dalam pembacaan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur oleh  PLT Sekretaris Dewan Suaef menetapkan dan meresmikan Ketua DPRD Indrata Nur Bayu Aji dari Fraksi Partai Demokrat, Wakil Ketua Gagarin dari Fraksi Partai Golkar, Wakil Ketua Eko Setyo Ranu dari Fraksi PDI-P dan Fibi Irawan dari Fraksi PKB sebagai Wakil Ketua DPRD.

Dalam sambutannya, ketua terpilih menyampaikan harapannya berupa dukungan dari semua pihak untuk mengemban tugas DPRD, “kami minta dukungan dari semua pihak, karena DPRD merupakan mitra Pemerintah daerah seperti visi kami Maju dan Sejahtera Bersama Rakyat”. Tegas ketua DPRD Pacitan yang akrab di sapa Aji itu.

Hal Senada juga disampaikan Berty Stefanus yang hadir dalam acara tersebut. Berty berharap setelah pelantikan ini anggota DPRD Kabupaten Pacitan langsung bekerja, menyusun badan dan kelengkapan dewan. Sehingga DPRD sebagai wakil rakyat mereka dapat memihak dan menyejahterakan rakyat. ”Selanjutnya, diharapkan partai yang  masuk di DPRD apabila telah memenuhi syarat dapat mengusung pasangan calon. Sehingga Pilkada 2020 berjalan dengan lancar, ada calonnya dan tidak hanya satu” Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Mantan Ketua Sementara DPRD Pacitan, Forkopimda, Ketua Kemenag, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kasi Intel Kejaksaan, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Pacitan, Parpol, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Pacitan.(Humas: Sn/Datin/Aj).

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: bawaslupacitan@gmail.com
© 2019 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube