header-int

Bawaslu Terima Kunjungan Tim Asistensi Divisi Sengketa Bawaslu RI

Sabtu, 21 Sep 2019, 16:04:44 WIB - 53 View
Share
Bawaslu Terima Kunjungan Tim Asistensi Divisi Sengketa Bawaslu RI
Pemaparan Materi dari Tim Asistensi Divisi Sengketa Bawaslu RI

Pacitan - Bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Bawaslu kabupaten/kota dalam menghadapi pilkada serentak 2020. Bawaslu RI kunjungi kabupaten/kota untuk memberikan asistensi dan peningkatan kapasitas Bawaslu Kabupaten/kota khususnya di bidang penyelesain sengketa. Jumat/20/9/2019/Pagi.

Ali Umar Harahap selaku tim Asistensi Bawaslu RI berharap bahwa Pacitan kembali sukses dalam mengawal pemilu 2019. "Semoga kesuksesan pemilu 2019 bisa terulang kembali di Pilkada 2020” Ungkap Ali Umar Harahap dalam pembukaan sambutannya.

“Kabupaten Pacitan pada Pemilu 2019 tidak ada sengketa, berarti dari segi pencegahannya sudah baik dan patut untuk diapresiasi”, tambah pria asal Medan ini.

Sebagai informasi, Pilkada 2020 tidak dapat dipungkiri bahwa pesta demokrasi tersebut akan memunculkan terjadinya sengketa, akan tetapi kami sebagai lembaga pengawas pemilu sudah siap menghadapinya, apalagi sudah diberikan pengarahan-pengarahan dari Bawaslu RI. Dan semoga keberhasilan pemilu 2019, merupakan sebuah keberhasilan yang bisa kami capai kembali dalam pilkada 2020 nanti.

Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Pacitan sangat berterimakasih atas kunjungan dari tim Asistensi Bawaslu RI dan arahan-arahan yang diberikan terkait penyelesaian sengketa. "Ketika menghadapi sengketa di Pilkada nanti kami sudah siap karena sudah dibekali ilmu-ilmu terkait penyelesaian sengketa” Ujar Berty Stefanus selaku orang pertama di bidang pengawasan pemilu di Kabupaten Pacitan.

Dalam Kegiatan tersebut Ali Umar Harahap selaku Tim Asisten Divisi Sengketa Bawaslu RI juga didampingi staf, Andri Sutrisno, Redy Puja Kusuma dan Ayu Vitria Ningsi. (Datin)

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: bawaslupacitan@gmail.com
© 2019 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube