header-int

Peringati HAORNAS 36, Bawaslu Pacitan Gelar Turnament Tenis Meja

Senin, 09 Sep 2019, 12:41:59 WIB - 51 View
Share
Peringati HAORNAS 36, Bawaslu Pacitan Gelar Turnament Tenis Meja
Turnament Tenis Meja di Lingkungan Bawaslu Pacitan

Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 yaitu Olahraga Kapan Saja, dan Olahraga dimana saja. Bawaslu Pacitan menggelar turnament Tenis Meja di Lingkungan sekretariat Bawaslu Pacitan. Kegiatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya menggelar upara peringatan Haornas di halaman kantor Bawaslu Pacitan (09/09/20190.

Meskipun acara ini diadakan secara spontanitas, tetapi kegiatan ini dinilai cukup untuk mengolah ragakan sumber daya yang ada di Lingkungan Bawaslu Pacitan. Pertandingan digelar bukan untuk mencari prestasi, akan tetapi kegiatan olah raga ini untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebugaran sumber daya manusia yang ada dilingkungan sekretariat Bawaslu. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Agus Hariyanto, salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Pacitan "Olahraga itu bukan sekedar urusan mencari prestasi, tetapi olahraga adalah kebutuhan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran". jelasnya.

Lebih lanjut Kordinator Divisi Hukum, data dan Informasi ini juga menuturkan akan perlunya membangun rasa kekeluargaan antar semua element yang ada di lingkungan Bawaslu. Baik itu hubungan antar Komisioner, Komisioner dengan sekretariat atau antara Staff dan Staf serta semua sumber daya manusia yang ada dilingkungan bawaslu. "Dengan turnament tenis meja ini, semua jadi peserta dan semua berolah raga" Pungkas Agus.

Sebagai informasi, kegiatan ini digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan Haornas yang diawali dengan Upacara peringatan Haornas dengan  tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia” ucap Syamsul Arifin selaku Inspektur Upacara dalam pembukaan pembacaan pidato sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.  

Bawaslu Pacitan Badan Pengawas Pemilihan Umum (disingkat Bawaslu) Kabupaten Pacitan adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di kabupaten Pacitan. Jumlah anggota Bawaslu sebanyak 5 (lima) orang. Keanggotaan Bawaslu terdiri atas kalangan professional yang mempunyai kemampuan dalam melakukan pengawasan dan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam melaksanakan tugasnya anggota Bawaslu didukung oleh Kepala Kesekretariatan Pengawas Pemilu.

Alamat Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan :
Jl. MT. Haryono No. 60 Ploso, Pacitan
Telepon: 0357-3230330
email: bawaslupacitan@gmail.com
© 2019 Bawaslu Kabupaten Pacitan Follow Bawaslu Kabupaten Pacitan : Facebook Twitter Linked Youtube