Lompat ke isi utama

Berita

Ikut Cegah Penyebaran Covid-19, Panwaslu Kecamatan Ngadirojo Sediakan Hand Sanitizer dan Alat Cuci Tangan

Ikut Cegah Penyebaran Covid-19, Panwaslu Kecamatan Ngadirojo Sediakan Hand Sanitizer dan Alat Cuci Tangan

Bertujuan untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Panwaslu Kecamatan Ngadirojo memasang hand sanitizer dan alat cuci tangan didepan Sekretariat Panwaslu Kecamatan Ngadirojo mulai 26 Maret 2020. 

Pemasangan hand sanitizer dan alat cuci tangan merupakan bentuk tanggung jawab sosial Panwaslu Kecamatan Ngadirojo terhadap masyarakat sekitar. Selain itu, Panwaslu Kecamatan Ngadirojo sebagai lembaga pengawas pemilu harus turut serta dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona agar tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar.

Muhammad Nur selaku Kordiv Organisasi, SDM, Data dan Informasi Panwascam Ngadirojo, menjelaskan jika hand sanitizer dan alat cuci tangan akan dipasang sampai keadaan normal kembali. ”Kami sukarela menyiapkan hand sanitizer dan alat cuci tangan ini. Semoga kita bisa memasangnya sampai keadaan normal kembali”, tuturnya.

Adanya virus corona membuat beberapa agenda di Panwaslu Kecamatan Ngadirojo menjadi terganggu. Seperti mengumpulkan Panwaslu Kelurahan/Desa, Rapat dalam kantor dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan orang banyak terpaksa harus ditunda. Staf pun harus diberlakukan shift masuk kerja, sebagaimana intruksi dari Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pacitan.

Harapannya hand sanitizer dan alat cuci tangan yang disediakan bisa difungsikan oleh komisioner, sekretariat bahkan warga sekitar yang lewat didepan kantor. Sehingga virus corona bisa secepatnya hilang dan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 bisa berjalan dengan lancar tanpa ada penundaan.