Lompat ke isi utama

Berita

Maksimalkan Perekrutan PPKD, Panwas Kecamatan Tegalombo Sebarkan Poster Lewat Sosial Media.

Maksimalkan Perekrutan PPKD, Panwas Kecamatan Tegalombo Sebarkan Poster Lewat Sosial Media.

Panwas Kecamatan Tegalombo menempelkan poster perekrutan PPKD untuk memaksimalkan pendaftar pada pengumuman perekrutan PPKD se-Kecematan Tegalombo. Selain itu juga memanfaatkan media sosial WA, Facebook dan platform lainnya. 

Penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi ini ternyata cukup efektif. Hal ini dikarenakan jaringa internet telah merambah ke pelosok pelosok desa dan menjalar disemua lapisan masyarakat "Penyebaran informasi perekrutan PPKD selain melalui pengumuman juga menggunakan sarana komunikasi berbasis internet." Tutur Syahrun, komisioner Panwas Kecamatan Tegalombo.

Terbukti sejak beberapa hari poster itu diunggah, sampai  kemarin, sabtu (15/02/20) beberapa pendaftar mendatangi kantor sekretariat panwas kecamatan tegalombo untuk mendapatkan formulir pendaftaran. Hingga hari ini pun, pendaftaran baru dibuka ±2 jam sudah ada 5 pendaftar yang mendatangi kantor kesekretariatan panwas kecamatan Tegalombo.

Selain dari hal diatas penyebaran poster juga didasari karena pentingnya kualitas PPKD. Kualitas muncul dari seleksi kuantitas. Sementara kuantitas bisa diraih dari baiknya sosialisasi. Karenanya butuh pengumuman yang mendasar dan menyeluruh agar mendapat kuantitas yang diharapkan pula. 

Panwas Kecamatan Tegalombo juga berkoordinasi dengan pemdes, pemerintah kecamatan, dan tokoh masyarakat, untuk menyebarkan pengumuman.