Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam Tegalombo, Tiada Hari Libur Dalam Pengawasan

Panwascam Tegalombo, Tiada Hari Libur Dalam Pengawasan

Dalam kalender pengawasan tidak mengenal hari libur. Tahapan Pilkada 2020 terus berjalan, membuat Pengawas Pemilu tidak boleh melepaskan seharipun tanpa pengawasan. Pengawasan setiap tahapan pilkada merupakan tugas dan tanggung jawab pengawas Pemilu.

Bertepatan dengan hari ahad yang merupakan hari libur nasional, ada 2 agenda pengawasan yang dilakukan oleh Panwascam Tegalombo. Pengawasan pertama adalah pengawasan kegiatan Konsolidasi NU-PKB Kecamatan Tegalombo yang dilaksanakan di Balai desa Tegalombo. Kegiatan pengawasan kedua pengawasan tahapan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di SMPN 2 Arjosari.

Kegiatan pengawasan Konsolidasi NU-PKB Kecamatan Tegalombo dilakukan oleh Panwascam sebagai bentuk pencegahan atas dugaan pelanggaran pemilihan. Menurut ketua Panitia Kegiatan Konsolidasi menegaskan bahwa kegiatan dihadiri oleh Seluruh Pimpinan Cabang NU Kecamatan Tegalombo, seluruh Banom, jajaran Forkopimcam, wakil ketua DPRD kabupaten Pacitan fraksi PKB , serta anggota DPRD kabupaten Pacitan Fraksi PKB Dapil Arjosari Tegalombo. "Kebetulan kegiatan ini kami rangkaikan dengan Musyawarah Cabang beberapa Banom di tingkat Cabang". Ujar Sahir Ahmad selaku Ketua Panitia.

Sementara itu, dari hasil pengawasan kegiatan seleksi PPS yang dilakukan Panwascam Tegalombo. Dari  74 peserta pendaftar yang di undang panitia seleksi, hadir 68 pendaftar dan yang berhalangan hadir 6 orang. Sebagai informasi,seleksi tertulis ini selain dilakukan kepada Calon Anggota PPS se-Kecamatan Tegalombo, ditempat dan waktu yang sama juga dilakukan seleksi tertulis kepada Calon Anggota PPS se-Kecamatan Arjosari.

Selain dari PPK dan Panwascam Arjosari dan Tegalombo kegiatan inijuga disupervisi langsung oleh KPU Kabupaten Pacitan dan Bawaslu Kabupaten Pacitan.