Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Tegalombo Gelar Rapat Online Dengan Video Conference Bersama Panwaslu Desa Se-Kecamatan Tegalombo

Panwaslu Kecamatan Tegalombo Gelar Rapat Online Dengan Video Conference Bersama Panwaslu Desa Se-Kecamatan Tegalombo

Panwaslu Kecamatan Tegalombo lakukan Video Conference (Vidcon) dalam melakukan rapat koordinasi dengan Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Tegalombo. Hal ini dilakukan untuk ikut aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap melakukan koordinasi dalam pengawasan tahapan Pilkada (01/04/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Tegalombo mengapresiasi Panitia Pengawas Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Tegalombo yang telah ikut berpartisipasi dalam rapat koordinasi yang digelar secara daring melalui aplikasi smartphone ini. Walaupun beberapa Panwaslu Kelurahan/Desa terkendala jaringan karena letak geografisnya yang tidak terjangkau signal, akan tetapi rakor ini berjalan dengan lancar. "Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan video conference ini. Apresiasi juga kami sampaikan kepada sekretariat yang telah mempersiapkan rakor berbasis vidcon ini, sehingga berjalan dengan lancar", ungkap Imam Santoso.

Tak Lupa Ketua Panwaslu Kecamatan Tegalombo juga menghimbau agar Panwaslu Kelurahan/Desa tetap dapat menjaga kesehatan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019/Covid 19.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Anggota panwaslu Kecamatan Tegalombo agar waspada akan penyebaran virus ini. Mengingat Tegalombo berada di wilayah perbatasan dengan ponorogo yang sudah terpapar virus. "Kami juga menghimbau Panwaslu Kelurahan/Desa yang berada di kawasan perbatasan seperti di Gemaharjo, Kebondalem, dan lain-lain agar tetap waspada dengan menerapkan social distancing", tutur Syahrun, divisi SDM Panwaslu Kecamatan Tegalombo.

Pria penyuka voli ini juga menyampaikan agar tetap menjaga komunikasi walaupun terdapat aturan social distancing dan physical distancing. " mulai saat ini kita harus singsingkan lengan baju, kencangkan ikat pinggang dalam rangka menghadapi bencana yang akan datang. Walaupun kedepannya kita akan jarang bertemu akan tetapi tetap jaga komunikasi, tetap aktifkan jaringan sosial medianya". Tutur Syahrun.

Harapannya melalui aplikasi Vidcon ini Panwaslu Kecamatan Tegalombo dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tegalombo berpartisipasi aktif dalam membantu program pemerintah dengan cara meminimalisir pertemuan atau perkumpulan. Namun, melalui Vidcon komunikasi antara Panwaslu Kecamatan Tegalombo dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tegalombo tetap terjalin. Serta, Koordinasi dan rapat tetap terselenggara di tengah isu Covid-19.

Sebagai informasi rapat koordinasi ini digelar dalam rangka menyikapi surat dari Bawaslu Pacitan Nomor 055/K.JI-18/TU.00.01/III/2020. Perihal Pemberhentian Sementara Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Kelurahan/Desa. Sementara untuk pengaktifan kembali akan menunggu instruksi lebih lanjut dari Bawaslu Kabupaten Pacitan.