Lompat ke isi utama

Berita

Physical Distancing, Bawaslu Pacitan Gelar Video Conference (Vidcon) Bersama 12 Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pacitan

Physical Distancing, Bawaslu Pacitan Gelar Video Conference (Vidcon) Bersama 12 Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pacitan

Mematuhi instruksi pemerintah untuk melakukan jaga jarak (social distancing) dan mengurangi kerumunan.  Bawaslu Pacitan lakukan Video Conference (Vidcon) guna melakukan rapat koordinasi dengan Jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pacitan. 28/03/2020. Hal ini dilakukan untuk ikut aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap melakukan koordinasi dalam pengawasan tahapan pilkada.

Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stefanus, mengucapkan terimakasih kepada semua Panwaslu Kecamatan karena telah berhasil menggunakan aplikasi Vidcon dan tidak ada kendala mengenai jaringan. Semua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pacitan bisa terhubung tak terkecuali Kecamatan Bandar dan Nawangan yang kondisi geografis cukup sulit.

Tak Lupa, Ketua Bawaslu mengucapkan terimakasih kepada kordiv Humas dan teman-teman humas yang telah menyiapkan sehingga dapat terselenggaranya Vidcon ini. Aplikasi Vidcon ini sangat berguna dimana saat ini pemerintah mengajurkan kita untuk mengurangi kegiatan atau forum pertemuan-pertemuan. “Dan ini sangat mendukung program pemerintah, dimana tugas kita, rapat dan pertemuan dengan Panwaslu Kecamatan tetap bisa berjalan tanpa harus bertemu” Tegas Berty Stefanus.

Ketua Bawaslu Pacitan juga mengapresiasi bahwa dengan menggunakan aplikasi ini bobotnya sama dengan rapat tatap muka. Bahkan mereka lebih konsentrasi ketika rapat menggunakan aplikasi Vidcon ini. “Adakalanya ketika rapat tatap muka masih ada yang berbicara sendiri akan tetapi melalui Vidcon mereka terlihat serius dan memperhatikan”.Ungkapnya.

Di lain kesempatan, Koordinator Divisi Hukum Humas dan Hubal Bawaslu Pacitan Agus Hariyanto, berpesan bahwa Panwaslu Kecamatan tetap harus menjaga dan menguatkan soliditasnya. Serta tetap berkomunikasi dengan Panwaslu Kelurahan/Desa. “Berharap Panwaslu kecamatan dapat menguatkan soliditasnya sebagai pengaman dalam menghadapi kebijakan-kebijakan yang muncul. “Apapun kebijakan yang muncul diharapkan jangan reaktif akan tetapi lebih menyiapkan sabuk pengamannya dan mengkomunikasikan dengan sebaik-baiknya”. Tegas mantan aktivis HMI ini.

Harapannya melalui aplikasi Vidcon ini Bawaslu Pacitan ikut serta dalam membantu program pemerintah dengan cara meminimalisir pertemuan atau perkumpulan. Namun, melalui Vidcon komunikasi antara Bawaslu Pacitan dengan jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa tetap terjalin. Serta, Koordinasi dan rapat tetap terselenggara di tengah isu Covid-19.

Sebagai informasi, video conference ini sangat efektif dan efesien untuk melakukan rapat secara online. Bagi anda yang juga ingin melakukan Video Conferece ini bisa membaca artikel dan video tutorialnya di artikel Cara Download Aplikasi Zoom dan Cara Membuat Room dan Join Meeting. Koordinasi tetap bisa dilakukan secara daring tanpa batasan ruang.  Ayo bersama perangi Covid-19.