Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Gelar Halal Bi Halal dan Diskusi Online Persiapan Pengawasan Lanjutan Pilkada dengan Panwaslu Ad-Hoc Non Aktif

Bawaslu Pacitan Gelar Halal Bi Halal dan Diskusi Online Persiapan Pengawasan Lanjutan Pilkada dengan Panwaslu Ad-Hoc Non Aktif

Guna menjalin tali silaturrahmi kembali dan merekatkan barisan dengan Panwaslu Kecamatan Non Aktif dan Panwaslu Kelurahan/Desa  di 12 Kecamatan se-Kabupaten Pacitan. Bawaslu Pacitan gelar Halal Bi Halal dan Diskusi Online Persiapan Pengawasan Lanjutan Pilkada Pacitan Tahun 2020. Kamis, 4/6/2020.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur dalam arahannya mengatakan bahwa, acara ini dilakukan sebagai koordinasi awal karena sebentar lagi kegiatan pengawasan pilkada akan segera dimulai berdasarkan putusan RDP antara Kemendagri, DPR RI, KPU dan Bawaslu. “Mau tidak mau dalam kondisi apapun, dalam suasana apapun kita sebagai penyelenggara khususnya sebagai pengawas kita akan melakukan pengawasan maksimal yang tentu kita persiapkan sejak dini", Tegas pria kelahiran Sumenep Madura tersebut.

Di lain kesempatan, Ketua Bawaslu Pacitan dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita anggap sebagai wadah atau acara temu kangen. Karena situasi dan kondisi ditengah pendemi covid-19 kita tidak bisa bertatap muka secara langsung. “ Sehingga hari ini kita anggap sebagai Halal bi Halal, temu kangen sekaligus konsolidasi. Kita rapatkan barisan untuk persiapan pengawasan lanjutan pilkada 2020. Kita perkokoh lagi kesiapan kita, kita siapkan mental kita untuk menghadapi pengawasan pilkada di tengah-tengah pendemi covid-19 ini.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Berty mengatakan bahwa, yang jelas Juni ini Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa sudah diaktifkan kembali. Akan tetapi belum jelas tanggal tepatnya kapan diaktifkan. Pengaktifan kembali Panwaslu Kelurahan/Desa ini ada ada syarat. “Pertama masih siap. Kedua masih memenuhi syarat. Memenuhi syarat apabila kemarin selama non aktif tidak terlibat dengan tim sukses yang sudah ada. Petunjuk sleanjutnya apa persyaratannya menunggu petunjuk dari Bawaslu RI”. Ujarnya.

Perlu diketahui bahwa dalam acara tersebut juga turut menghadirkan mubalig sebagai pengisi Tausiyah yaitu Ust. Hary Trisdianto,LC. Beliau adalah lulusan kurikulum Pendidikan Universitas Arobiyah Yaman sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren A Royyan Pacitan.