Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Gelar Rakor Daring Persiapan Pengawasan Pilkada Lanjutan bersama Panwaslu Kecamatan

Bawaslu Pacitan Gelar Rakor Daring Persiapan Pengawasan Pilkada Lanjutan bersama Panwaslu Kecamatan

Sebagai langkah koordinasi awal setelah diaktifkannya kembali Panwaslu Kecamatan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020. Bawaslu Pacitan Gelar Rakor Daring Persiapan Pengawasan Pilkada Lanjutan Bersama Panwaslu Kecamatan. Mingu,14/06/2020 Pagi.

Ketua Bawaslu Pacitan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali bagi Panwaslu Kecamatan. "Hari ini pertemuan start awal kita untuk melaksanakan tugas pengawasan lanjutan Pilkada 2020", ujar Berty Stefanus

Lebih lanjut Berty mengatakan bahwa sesuai dengan surat edaran Bawaslu RI Nomor 0197 tanggal 12 Juni 2020 badan Ad-Hoc Bawaslu yang sempat dinonaktifkan pada tanggal 30 Maret 2020 kemarin, kini telah diaktifkan kembali terhitung mulai tanggal 13 Juni 2020 ini. 

Dalam Arahannya Ketua Bawaslu Pacitan juga mengintruksikan kepada Panwaslu Kecamatan bahwa besuk tanggal 15 Juni dilaksanakan pelantikan PPS di 12 Kecamatan oleh KPU Kabupaten Pacitan. Karena telah diaktifkan harapannya Panwaslu Kecamatan juga ikut serta untuk mengawasi.

Tak lupa, juga berpesan bahwa dalam mengawasi setiap tahapan tetap harus berpedoman sesuai protokol kesehatan. "Karena protokol kesehatan juga diatur dalam PKPU. Kita sebagai pengawas harus terlebih dahulu mempersiapkan diri kita sesuai protokol kesehatan", Tuturnya.

Semboyan kita yang dulunya Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. Kini ada semboyan kedua Bawaslu Sehat Pilkada Sukses.