Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Ikuti Rakor Daring Optimalisasi Peran dan Fungsi Kehumasan

Bawaslu Pacitan Ikuti Rakor Daring Optimalisasi Peran dan Fungsi Kehumasan

Bertujuan untuk selalu menata kemampuan jurnalistik, teknologi, informasi dan komunikasi tenaga pelaksana kehumasan. Bawaslu Pacitan ikuti rakor daring optimalisasi peran dan fungsi kehumasan. Jumat, 19/06/2020, Sore.

Tenaga Ahli Bawaslu Republik Indonesia berpesan agar Bawaslu se-Jatim memaksimalkan peran dan fungsi kehumasan dalam Pilkada 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini. "Humas Bawaslu harus bisa menepis tudingan negatif bahwa Pilkada di tengah pandemi akan mengurangi kualitas dan hasil demokrasi. Kita harus meyakinkan masyarakat supaya tingkat partisipasinya semakin membaik", tegas Sulistyo.

Dilain kesempatan Kepala Biro H2PI Bawaslu RI, Tiar Siarait dalam menyampaikan materinya mengatakan bahwa, Humas Bawaslu merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi lembaga kepada publik.

Selain itu, tugas humas yaitu membranding lembaga Bawaslu menjadi lembaga yang terpercaya dalam mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada. "Kita berharap kinerja humas Bawaslu lebih baik dan kelihatan bekerja dimata masyarakat. Inilah pentingnya peran humas untuk selalu terus mengupdate informasi maupun progres kegiatannya", Ungkap Tiar Siarait.

Sebagai informasi acara rakor daring tersebut diikuti oleh tim humas Bawaslu Jatim dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jatim.