Lompat ke isi utama

Berita

AJAK KELOMPOK PEREMPUAN MENJADI PENGAWAS PARTISIPATIF PADA PEMILU 2024 BAWASLU GELAR SOSIALISASI

AJAK KELOMPOK PEREMPUAN MENJADI PENGAWAS PARTISIPATIF PADA PEMILU 2024 BAWASLU GELAR SOSIALISASI

Bawaslu Pacitan|Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pacitan lakukan kunjungan ke Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan dalam rangka sosialisasi pengawasan partisipatif dengan kelompok perempuan (Tim Penggerak PKK) Desa Gemaharjo, Senin 6 Maret 2023.

Sulami Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, Hubungan Masyarakat, dan  Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pacitan hadir memberikan pemahaman pendidikan politik dan mengajak anggota TP PKK Desa Gemaharjo  menjadi pengawas  partisipatif dalam proses setiap tahapan pemilihan umum tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut TP PKK Desa Gemaharjo menyambut baik hadirnya dan ajakan Bawaslu untuk menjadi pengawas partisipatif dalam proses pelaksanaan tahapan pemilihan umum tahun2024, dan agar warga dipelosok Desa juga mendapat informasi yang lengkap tentang kepemiluan. “ujarnya”

Menurut Sulami untuk melaksanakan tugas-tugas pencegahan pelanggaran dalam tahapan pemilu 2024 Bawaslu Kabupaten Pacitan semakin meningkatkan pelaksanakan sosialisasi ke masyarakat luas dan masif, dan Bawaslu Pacitan konsen membangun kerjasama dengan berbagai mitra setrategis yang ada diKabupaten Pacitan, dengan harapan masyarakat semakin tercerahkan pemahamannya terhadap politik, demokrasi, mana yang dilarang dan mana yang dibolehkan oleh undang – undang, sekaligus mengajak masyarakat terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemilihan umum sebagai Pengawas Partisipatif. perempuan yang selalu dianggap rentan didik dan diminta berani untuk melakukan pencegahan jika menemukan dugaan pelanggaran, memberikan informasi awal kepada pengawas pemilu terdekat, bahkan melaporkan dugaan pelanggaran ke Bawaslu Kabupaten Pacitan. “Tegasnya”