Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Pleno PPK Kecamatan Pacitan, Panwaslu Pacitan Pastikan Fokus pada Verifikasi dan Validasi Data Pemilih

pacitan

Senin 5 Agustus 2024 – Pacitan, Panwaslu Kecamatan Pacitan menghadiri Undangan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) yang diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Pacitan yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Pacitan.

Rapat pleno DPHP tersebut dihadiri oleh PPK Kecamatan Pacitan, FORKOMINCA, Panwaslu Kecamatan, PPS Kelurahan/Desa se Kabupaten Pacitan.

Selain menghadiri, Panwaslu juga melaksanakan pengawasan guna untuk memvalidasi data secara akurat. Dan rapat ini mengangkat berbagai isu penting terkait proses pemilu, dengan fokus utama pada verifikasi dan validasi data pemilih.

Sambutan dari Nurwiyana “Tujuan utama dari rapat pleno ini adalah memastikan bahwa data pemilih yang digunakan dalam pemilu adalah akurat dan terpercaya”, ujarnya

Selama rapat berlangsung, PPK, Panwaslu dan juga PPS Desa/Kelurahan Kecamatan Pacitan memeriksa dokumen-dokumen penting terkait data pemilih terkait ketidaksesuaian data. Tim pengawas juga melakukan evaluasi terhadap laporan hasil pemungutan suara dari masing-masing desa dan kelurahan di wilayah tersebut.

Rapat pleno ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran dan keadilan proses pemilu di tingkat kecamatan. Para peserta rapat sepakat untuk terus melakukan pemantauan dan evaluasi hingga tahap pemilu selesai untuk memastikan semua prosedur dilaksanakan dengan baik.

Setelah rapat selesai, hasil dan keputusan yang diambil akan diserahkan kepada pihak berwenang untuk langkah selanjutnya, serta dipublikasikan kepada masyarakat untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas.