Lompat ke isi utama

Berita

Banjir Apresiasi, Ketua Bawaslu Pacitan : Ini Penghargaan Untuk Kerja Keras Collective Collegial dan Seluruh Elemen Bawaslu

Bawaslu Pacitan

Setelah melalui serangkaian tahapan Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pacitan menggelar Rapat Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten. Dalam kesempatan tersebut, saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Abdul Wahab mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan dalam mengawasi jalannya proses Pemilu, salah satunya saat pelaksnaaan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten. Tak hanya dari Abdul Wahab, saksi lain dari Partai Hanura, PKS, dan beberapa saksi lain menyampaikan hal serupa.

“Kami mengacungkan jempol terhadap Bawaslu Pacitan yang benar-benar menjalankan tugasnya, saya apresiasi penuh buat Ketua Bawaslu Syamsul Arifin beserta jajarannya dalam mengawal proses pemilu 2024 ini,” terang Abdul Wahab, Jumat (1/3/2024). Politisi senior Partai Demokrasi Perjuangan Kabupaten Pacitan ini juga mengapresiasi Bawaslu yang mengawal angka-angka yang bukan hanya perolehan suara tetapi juga data pemilih dan penggunaan surat suara.

“Kami sebagai saksi hanya fokus mengawal perolehan suara, tetapi di pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten ini saya menyaksikan kecermatan Bawaslu Pacitan mengawal semua angka – angka baik itu pemilih, penggunaan surat suara dan administrasi lainnya,”jelas dia.

Mendengar banyaknya pujian dan apresiasi yang datang ke instansi yang dipimpinnya, Ketua Bawaslu Pacitan menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak. "Ini adalah kerja keras collective collegial, kerja keras semua pihak. Segala apresiasi ini untuk seluruh elemen Bawaslu Pacitan, terutama bagi teman - teman Pengawas TPS (PTPS), PKD, Panwascam, dan seluruh anggota Bawaslu Pacitan," tegas Syamsul.

Lebih lanjut Syamsul menekankan kepada jajarannya, tak perlu merasa tinggi, atau berlebihan. "Ketelitian, kecermatan itu sudah menjadi bagian tugas Bawaslu, jadi memang ini profesionalisme kami. Tugas kami adalah mencermati rekapitulasi ini," terangnya.

"Besok (2/2) insya Allah kami akan mengawal suara rakyat Pacitan ini ke KPU Surabaya, kami pastikan Bawaslu akan terus mencermati dan meneliti segala proses yang akan dilaksanakan disana," pungkas Syamsul.