Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ajak Kelompok Perempuan untuk menjadi Pengawas Partisipatif,”

Bawaslu | Ajak menjadi Pengawas Partisipatif  Bawaslu Pacitan gandeng  Kelompok Perempuan Pacitan, Pendidikan Pengawas Partisipatif dengan tema Perempuan Berdaya mengawasi Pemilu 2024”. tersebut dilaksanakan pada hari  Sabtu tanggal 12 November 2022.

Berty Stefanus HRW ketua Bawaslu Pacitan menyampaikan Bahwa kegiatan ini melibatkan Organisasi Perempuan yang ada di Pacitan dan yang belum melakukan MoU dengan Bawaslu Kabupaten Pacitan, sehingga memang perlu kami rangkul untuk bersama- sama terlibat aktif dalam pengawasan partispatif pada pemilu dan pemilihan serentak 2024. Terangnya “. 

Pada kesempatan tersebut Para perempuan –perempuan yang  tergabung  dalam Kelompok-kelopok Organisasi perempuan di bekali dengan  pendidikan Politik dan Pendidikan pengawas Partisipatif, mulai dari undang-undang kepemiluan, penyelenggara pemilu, tahapan pemilu, pengawasan partisipatif pemilu, dan teknis pemberian informasi awal atau laporan dugaan pelanggaran, kami juga hadirkan narasumber dari luar untuk mensupport para perempuan di Pacitan. Tambahnya “. 

Dengan dilaksanakannya Pendidikan pengawasan partisipatif  tersebut Bawaslu Pacitan berharap agar para Perempuan di Pacitan mampu, mau dan mengerti tentang kepemiluan, aturan-aturan kepemiluan, proses pemilu nya, dan siap serta berdaya dalam mengawasi pemilu dan pemilihan serentak 2024.