Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan Paparkan Hasil Pengawasan Pemilu 2019 Kepada Mahasiswa UM Malang

Bawaslu Pacitan Paparkan Hasil Pengawasan Pemilu 2019 Kepada  Mahasiswa UM Malang

Bawaslu Pacitan kedatangan Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (UM) Malang. Kedatangan Mahasiswa tersebut guna melaksanakan survey terkait Evaluasi Pemilihan Umum Secara Serentak Tahun 2019. Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stefanus menyambut dengan baik dan menjawab semua pertanyaan yang berkaitan tentang pengawasan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Pacitan.

Sebelum Mahasiswa UM Malang tersebut datang, Bawaslu Pacitan telah menerima surat yang berisikan perihal permohonan izin survey praktikum mata kuliah yang ditujukan kepada Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan oleh UM Malang.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa survey yang akan dilakukan untuk praktikum mata kuliah sistem kepartaian dan pemilu Indonesia. Dijelaskan juga bahwa survey tersebut dilaksanakan serentak di daerah asal masing-masing mahasiswa UM Malang. Dan dari hasil survey tersebut selanjutnya nantinya akan diterbitkan menjadi sebuah buku.

Menyikapi hal tersebut Bawaslu Pacitan sangat mendukung juga mempersilahkan Mahasiswa manapun jika ingin datang ke kantor Bawaslu Pacitan.

Dan menindaklanjuti surat yang telah dikirimkan oleh UM Malang kepada Bawaslu Pacitan tersebut, Bawaslu Pacitan kemudian memberikan jadwal pelaksanaannya yaitu pukul 10.00 WIB hari Jumat (22/04/2020) di Kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan.

Dari jadwal yang telah diberikan Bawaslu Pacitan, Mahasiswa yang bersangkutanpun menyetujui dan siap hadir untuk melaksanakan survey sesuai dengan isi surat yang telah dikirimkan serta mengikuti waktu dan tempat yang telah ditentukan oleh Bawaslu Pacitan.

Survey dilakukan dengan sesi tanya jawab, dengan posisi berhadapan dan tetap memperhatikan jarak sesuai dengan peraturan. Sedangkan untuk pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh Mahasiswa tersebut yaitu tentang pengawasan yang dilakukan Bawaslu Pacitan dalam tahapan-tahapan selama pemilu 2019. Seperti bagaiamana pelaksanaan pemilu, apakah ada sengketa, hambatan apa yang dihadapi hingga cara pemanfaatan teknologi yang disediakan oleh Bawaslu sendiri.

Survey berjalan dengan lancar. Ketua Bawaslu Pacitan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan dan disampaikan oleh Mahasiswa.

“Terimakasih sudah datang ke kantor Bawaslu Pacitan dan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat,” pungkas Berty.