Lompat ke isi utama

Berita

Jaga Pemilihan Sehat Dan Jurdil, Panwaslu Tegalombo Gelar Deklarasi

Jaga Pemilihan Sehat Dan Jurdil, Panwaslu Tegalombo Gelar Deklarasi

Panwaslu Tegalombo bersama PPK Tegalombo serta stakeholder terkait menggelar Deklarasi Pemilihan Sehat dan Jurdil. Tegalombo, (5/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PPK Kecamatan Tegalombo, Stakeholder terkait (Camat Tegalombo, Polsek Tegalombo, Danramil Tegalombo), Tim pemenangan paslon 01 dan Tim pemenangan paslon 02, serta dihadiri beberapa tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan-sambutan.

Rawannya pelanggaran protokol kesehatan menjadi salah satu alasan diadakannya deklarasi tersebut. Imam Santosa dalam sambutannya, menyampaikan “Kami sebagai pengawas tentunya membutuhkan dukungan berbagai pihak terkait dengan pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 ini. Terutama, dengan adanya Covid-19. Pemilihan serentak lanjutan ini menjadi salah satu pemilihan yang istimewa, karena semuanya menjadi berbeda dengan sejarah pemilu-pemilu yang sudah pernah ada. Salah satunya kita harus saling bersinergi untuk menjaga sesama dengan betul-betul menerapkan protokol kesehatan", kata Imam, Ketua Panwaslu Tegalombo.

Imam menambahkan "selain penerapan protokol kesehatan, juga ada beberapa hal yang wajib dihindari pada tahapan pilkada serentak lanjutan ini. Salah satunya ialah menghindari praktik politik uang dalam penyelenggaraan pemilihan. Jangan sampai pengawas mendengar ada pihak-pihak yang melakukan praktik politik uang, karena apabila hal tersebut terjadi maka semua pihak yang terkait dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 akan repot". Imbuh Imam

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas jaga pemilihan sehat dan jurdil oleh Panwaslu Tegalombo, PPK Tegalombo, Stakeholder terkait, Tim Pemenangan Paslon 01, Tim Pemenangan Paslon 02, dan tokoh masyarakat.(Humas)