Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020, Bawaslu Pacitan launching pojok pengawasan dan ruang PPID

Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020, Bawaslu Pacitan launching pojok pengawasan dan ruang PPID

Bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dan stakholder untuk memperoleh informasi dan data seputar aktifitas pengawasan, Bawaslu Pacitan Launching Ruang PPID dan Pojok Pengawasan.20/08/2020

PPID merupakan pengelolaan informasi yang dibentuk oleh Bawaslu yang pembentukannya diatur pada Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) Nomor 10 Tahun 2019.

Dengan menjadikan Pojok Pengawasan dan PPID  sebagai sarana pusat komunikasi dan konsultasi pengawasan partisipatif di wilayah kabupaten Pacitan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan, Berty Stefanus dalam sambutannya di hadapan Rombongan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengatakan pembentukan PPID ini merupakan upaya Bawaslu Pacitan dalam keterbukaan informasi publik, harapan kita masyarakat semakin percaya kepada Bawaslu.

“Hari ini kita launching ruang PPID sebagai komitmen Bawalsu mendukung keterbukaan Informasi Publik, dan Pojok Pengawasan sebagai bagian inovasi Bawaslu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi seputar pengawasan pemilu yang telah di kerjakan Bawaslu, ujar berty.

Sementara Pimpinan Bawaslu RI, Muhamad Afifuddin dalam sambutannya menyampaikan komitmen Bawaslu memberikan keterbukaan informasi seluas-luasnya terkait dengan proses Pemilu, Komitmen Bawaslu dari awal bahwa menjadikan Bawaslu sangat terbuka.

“Kedepan selain PPID, pojok pengawasan kita berharap dapat berfungsi maksimal, melalui Pojok pengawasan masyrakat dapat mendapatkan informasi seputar pemilu sehingga mereka bisa ambil bagian dalam melakukan pengawasan di Kecamatan”

Launching ini di hadiri Rombongan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan bawaslu kab/kota terundang,