Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemungutan Suara, Bawaslu Pacitan Gelar Patroli Ke Seluruh Wilayah Pacitan

Tim Patroli di Wilayah Kecamatan Ngadirojo

Tim Patroli di Wilayah Kecamatan Ngadirojo

Menjelang hari pemungutan suara 14 Februari 2024, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pacitan menggelar patroli keliling ke seluruh wilayah Kabupaten Pacitan. Patroli ini diikuti oleh seluruh pimpinan Bawaslu Pacitan beserta anggota TNI-POLRI, serta seluruh anggota Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) pada Selasa (13/2) hingga Rabu (14/2) menjelang fajar.

"Total ada 7 tim gabungan yang bergerak ke seluruh wilayah Kabupaten Pacitan. Satu tim berpatroli antara 1-2 wilayah kecamatan," tegas Ketua Bawaslu Pacitan, Syamsul Arifin. Patroli tersebut bertujuan untuk melihat langsung kesiapan panitia pemilihan umum menjelang pemungutan suara, serta guna mencegah pelanggaran pemilu.

"Malam ini kita sisir ke seluruh wilayah Kabupaten Pacitan, ini untuk mencegah segala bentuk pelanggaran pemilu," tegas Syamsul. Ia berharap, dengan patroli tersebut, dapat mencegah segala macam bentuk potensi pelanggaran yang mungkin akan terjadi menjelang pemilu besok.

"Tentunya kita semua berharap Pemilu yang berlangsung besok, dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Ini adalah pesta demokrasi rakyat Indonesia, jangan sampai kita kotori hajat rakyat Indonesia ini dengan tindakan - tindakan yang melanggar ketentuan," jelasnya. (jie)