Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Provinsi Jatim Berikan Wejangan Pada TNI/Polri di Pacitan

Ketua Bawaslu Provinsi Jatim Berikan Wejangan Pada TNI/Polri di Pacitan

Pelaksanaan Pilkada Pacitan tahun 2020 akan terasa berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya, karena banyaknya calon yang ingin bersaing dalam perhelatan pesta demokrasi nanti. Hal itu tentu saja menuntut adanya netralitas anggota TNI/Polri. Hal ini menjadi point penting agar pesta demokrasi lima tahunan ini tidak diciderai oleh tindakan-tindakan yang tidak sejalan dengan semangat keterbukaan, kebebasan memilih, dan kedaulatan rakyat.

Muhamad Amin selaku ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, memberikan pesan kepada TNI/Polri di Kabupaten Pacitan dalam giat sosialiasi netralitas Aparatur Sipil Negara anggota TNI/Polri pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan tahun 2020. Di Hotel Permata 11/02/2020.

Menghadapi pilkada tahun 2020 selaku ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengajak kepada Aparatur Negara Sipil anggota TNI/Polri terkait beberapa aturan yang meliputi kita semua khususnya dalam hal netralitas.

"Berbicara tentang netralitas sebenarnya sudah selesai akan tetapi ini adalah Kordinasi awal atas semua pihak yang bertanggung jawab dari suksesnya pilkada di tahun 2020" tegasnya.

Hak memilih dan di pilih adalah hak seluruh rakyat Indonesia, tidak mengingat itu siapa baik TNI/POLRI rakyat biasa pejabat, akan tetapi kesediaan, kewenangan yang di tetapkan oleh sebuah lembaga untuk tidak menggunakan hak pilihnya selama masih menjabat menjadi TNI/POLRI" Terang orang nomor satu dalam hal pengawasan di jawa timur itu