Lompat ke isi utama

Berita

Melalui Koordinasi yang Intensif, Panwaslu Kecamatan Tulakan Siap Kawal Tahapan Coklit

Melalui Koordinasi yang Intensif, Panwaslu Kecamatan Tulakan Siap Kawal Tahapan Coklit

Dalam rangka pelaksanaan coklit serentak yang dimulai pada tanggal 15 juli 2020 besuk, Panwaslu Kecamatan Tulakan siapkan langkah kerja pengawasan dengan sangat matang dan cermat. Hal itu dibuktikan dengan serangkaian koordinasi yang dilakukan dengan berbagai stakeholder terkait. Selasa (14 Juli 2020) di Sekretariat Kecamatan Tulakan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tulakan mengatakan bahwa koordinasi dan komunikasi memang amat penting di segala pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 ini. Hal ini bertujuan untuk mencapai Pilkada Pacitan yang benar- benar aman, kondusif, dan tetap sehat.  “Hari ini kami memang mengundang PPK, bahkan Satpol PP guna menjadi narasumber di Rakernis PKD sekaligus koordinasi untuk persiapan pencoklitan besuk.” Ujar Eko Purniawan.

Lebih lanjut, Eko mengatakan bahwa selain melakukan koordinasi yang intensif juga menekankan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. “Kami selalu menjalankan koordinasi dengan berbagai kalangan. Apalagi ini menjelang tahapan coklit yang mengharuskan PPDP door to door di masa pandemi ini. Dan memang ada satu daerah yang masuk zona merah. Jadi, selain kepengawasan tentang teknis pencoklitan, kita juga harus memfokuskan kepada kesehatan Pengawas.” Ungkapnya.

Hal ini sesuai dengan motto Bawaslu: “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. Bawaslu Sehat, Pilkada Sukses”. Closing Statement dari Eko Purniawan.