Lompat ke isi utama

Berita

Melibatkan Multi-Stakeholder Panwaslu Bandar Bentuk Pokja Pengawasan

Melibatkan Multi-Stakeholder Panwaslu Bandar Bentuk Pokja Pengawasan

Bertujuan untuk memaksimalkan pengawasan pada tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Serta penuh sinergi antara Panwaslu Kecamatan Bandar, Camat Bandar selaku kepala wilayah dan Danramil serta pihak Kepolisian Sektor Bandar.  Panwaslu  Bandar bentuk Pokja Pengawasan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020. Selasa, 4/08/2020 di Kantor Panwaslu Bandar.

Adapun Pokja Pengawasan yang dibentuk yaitu Pokja Pengawasan DPT, Pokja Pengawasan Kampanye, Pokja Pengawasan Pungut Hitung, dan Pokja Pengawasan Rekap Hasil dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020. Sementara dalam struktur kepengurusan Pokja Pengawasan tersebut terdiri dari unsur Kecamatan, Kapolsek, Koramil dan semua kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Bandar.

Ketua Panwaslu Bandar mengatakan bahwa pembentukan Pokja Pengawasan ini adalah suatu bukti sebuah platform multi-stekeholder yang akan menjadi pendukung utama dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pacitan tahun 2020. “Salah satu upaya untuk menjaga integritas Pilkada adalah melalui penguatan antar stakeholder terkait untuk berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan pemilu secara keseluruhan untuk ikut melakukan pengawasan sampai proses Pilkada berakhir”. Tegas Arif.

Sambutan dan saran positif  juga di sampaikan oleh Suwoto selaku kepala wilayah Kecamatan Bandar. “Ini sangat bagus (pembentukan pokja) adalah langkah rencana strategis yang dilakukan, mari kita laksakan bersama-sama sesuai SOP dari Bawaslu.” Tegasnya.

Sebagai informasi tambahan rapat Pembentukan Pokja Pengawasan  pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pacitan 2020 oleh Panwaslu Bandar tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan.