Lompat ke isi utama

Berita

Mempersiapkan Pengawasan di tengah Wabah Covid-19, Panwaslu Kecamatan Ngadirojo adakan Rapat Pleno

Mempersiapkan Pengawasan di tengah Wabah Covid-19, Panwaslu Kecamatan Ngadirojo adakan Rapat Pleno

Bertujuan untuk merencanakan kegiatan pengawasan ditengah wabah covid-19, Panwaslu Kecamatan Ngadirojo adakan Rapat Pleno. Kegiatan Ini adalah Rapat Pleno pertama yang dilakukan setelah diaktifkan kembali pada tanggal 13 Juni 2020 lalu. Selasa, 20/6/2020.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ngadirojo, Andhang Setyatmoko dalam arahannya menyampaikan bahwa, walau ditengah wabah covid-19, kita harus tetap aktif dalam proses pengawasan. “Walau kita ditengah wabah covid-19 tapi kita harus selalu mengawasi kegiatan tahapan Pilbup Pacitan baik yang dilakukan oleh PPK maupun kegiatan dari para calon nantinya.” Kata Andhang

Hal senada juga disampaikan Nina Nurendahsari selaku koordinator divisi pengawasan menyampaikan jika tugas pengawasan harus terselesaikan. “Hasil dari proses pengawasan kedepan kemungkinan akan banyak menggunakan online. Kita harus sampaikan kepada Panwaslu Kelurahan/Desa untuk bisa mengikuti tugas-tugas yang kita berikan, sehingga tugas mereka bisa terselesaikan tepat pada waktunya”. Ujarnya.

Kebijakan yang baik akan menghasilkan pelaksanaan kegiatan yang baik pula. Panwaslu Kecamatan  selalu merumuskan kebijakan melalui Rapat Pleno. Kegiatan ini  menghasilkan beberapa keputusan antara lain, piket untuk staff Panwaslu Kecamatan dilakukan dengan sistem shift, akan dilaksanakan rapat koordinasi seluruh komisioner dan sekretariat. Setelah rapat koordinasi dengan sekretariat akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan Panwaslu Kelurahan/Desa dengan dibagi menjadi tiga sesi.  Dan semua kegiatan pengawasan kedepan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Bertempat di Kantor Panwaslu Kecamatan Ngadirojo, acara ini berjalan dengan lancar. Dihadiri oleh seluruh komisoner Panwaslu Kecamatan Ngadirojo,  satu staff sebagai notulen dan satu staff sebagai dokumentasi. Acara dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, jaraknya tidak berdempetan dan lain-lain. Semenjak adanya wabah covid-19 Panwaslu Kecamatan Ngadirojo memang selalu menerapkan protokol kesehatan.