Lompat ke isi utama

Berita

Menciptakan Pengawas Pemilu Terpercaya, Bawaslu Kembali Menyusun KPI

ddf

Bertempat di Manado Sulawesi Utara, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pacitan, Agus Hariyanto bersama Siti Aminah selaku Plt Kepala Sekretariat serta Staf mengikuti kegiatan rapat koordinasi terkait Isu-isu strategis Penyusunan Key Performance Indikator (KPI) Pengawas Pemilu, Kamis – Sabtu (13-15/06).

Kegiatan yang menghadirkan seluruh jajaran Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia dengan tujuan menghimpun isu-isu strategis agar mempermudah Penyusunan Key Performance Indikator (KPI) ini, dibuka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

Bagja dalam arahan ketika membuka kegiatan menjelaskan terkait pentingnya penyusunan KPI seiring dengan perubahan regulasi serta menjadikan Bawaslu sebagai lembaga terpercaya.

“Adapun penyusunan KPI ini harus dilakukan dengan perubahan regulasi Bawaslu dan juga demi mewujudkan Visi Bawaslu untuk menjadikan Lembaga Bawaslu sebagai Lembaga Pengawas Pemilu Terpercaya”. Jelas Bagja.

Dia juga menyampaikan terkait kegiatan ini, seluruh peserta wajib berpartisipasi aktif dalam menyampaikan isu-isu strategis masing-masing daerah.

Sementara Agus Hariyanto yang juga merupakan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Pacitan ketika mengikuti kegiatan, menyampaikan pentingnya kegiatan ini bagi Bawaslu Kabupaten Pacitan.

“Dengan menghadirkan Bawaslu setiap daerah yang memiliki karakteristik yang berbeda, maka dalam penyusunan KPI dapat mengakomodir isu setiap daerah. Hal ini penting karena Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara mampu memberikan pelayanan yang baik kepada publik, ” Tuntasnya. 

Humas