Lompat ke isi utama

Berita

Optimalisasi Pengawasan Tahapan Pencalonan, Bawaslu Pacitan ikuti Bimtek

Optimalisasi Pengawasan Tahapan Pencalonan, Bawaslu Pacitan ikuti Bimtek

Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bawaslu terkait pengawasan tahapan calon perseorangan dan melakukan bentuk pencegahan serta membangun pemahaman bersama terkait dengan pengawasan tahapan calon perseorangan. Bawaslu kabupaten pacitan ikuti Bimbingan teknis pengawasan tahapan pencalonan perseorangan pemilihan tahun 2020 yang dilakukan oleh Bawaslu Jatim. Jumat, 14/02/2020 di kantor Bawaslu Gresik.

Kordinator Divisi Humas Hubal Bawaslu Jatim saat membuka acara Bimtek tersebut mengatakan bahwa Humas Hubal akan melakukan kolaborasi kegiatan dengan Divisi Pengawasan dalam memaksimalkan Pojok Pengawasan. “Kegiatan akan dilaksanakan secara serentak dalam rangka menyambut hari Lahir Bawaslu Provinsi Jawa Timur yakni Launching PoJok Pengawasan melalui MOU dengan lembaga pendidikan” tegas Nur Elya Anggraini.

Sementara itu Aang Kunaifi selaku kordinator divisi Pengawasan Bawaslu Jatim menyampaikan bahwa kedepan kita akan melakukan pengawasan Penyerahan berkas pencalonan perseorangan yang sejauh ini sudah ada beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur yang berpotensi ada calon perseorangan. “Tahapan ini menjadi tantangan tersendiri khususnya pelaksanaan Verfak yang akan dilakukan KPU Kabupaten/Kota sedangkan jajaran Pengawas yang minim Sdm maka perlu diberikan kebijakan dan manajemen pengawasan dalam rangka maksimalnya kinerja pengawasan verifikasi faktual” tegasnya

Aang juga berharap divisi pengawasan kabupaten/kota dalam melakukan pengawasan penyerahan berkas calon perseorangan untuk mengajak Divisi Sengketa dikarenakan saat ini sudah memjadi bagian dalam objek sengketa.