Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Seleksi Staf Panwascam Berjalan Lancar, Bawaslu Pacitan Supervisi Pelaksanaan di Seluruh Kecamatan

Pastikan Seleksi Staf Panwascam Berjalan Lancar, Bawaslu Pacitan Supervisi Pelaksanaan di Seluruh Kecamatan

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan kewajiban Bawaslu kabupaten Pacitan dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati Pacitan tahun 2020. Bawaslu Kabupaten Pacitan lakukan Supervisi Tes Tertulis bagi Staf Non PNS Panwas Pemilihan Kecamatan di 12 Kecamatan di Kabupaten Pacitan. Rabu/22/01/2020.

Adapun materi Tes Tulis berkaitan erat dengan Undang-Undang Kepemiluan dan Pimilihan Kepala Daerah. Selain itu juga disisipkan mengenai ilmu pengetahuan-lainnya, seperti pengetahuan Umum, sistem mengelola kesekretariatan, dan aplikasi yang ada di Komputer.

Kordiv Pengawasan, Sulami disela-sela monitoring pelaksanan tes di Panwascam berharap supaya tes terbuka seperti ini dapat menghasilkan staf yang benar-benar dapat diandalkan dan dapat membantu kinerja pengawasan di tingkat kecamatan.

Selanjutnya, seluruh peserta wajib mengikuti tes wawancara dan kemudian Panwas Pemilihan Kecamatan akan mengumumkan hasilnya secepatnya.

Sebagai informasi, dari setiap kecamatan dibutuhkan 5 Staf Non PNS yang terdiri dari 3 Pelaksana Teknis dan 2 Tenaga Pendukung. keseluruhan ada 132 pendaftar yang tersebar di  12 Kecamatan di kabupaten  Pacitan yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sehingga 132 pendaftar tersebutlah yang berhak mengikuti tahap Tes Tulis.

Harapannya staf Non PNS Panwas Pemilihan Kecamatan yang lolos nantinya mempunyai pemahaman yang luas terkait sistem  kepemiluan dan Pilkada. Serta dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam memback-up tugas-tugas yang ada di Panwas Pemilihan Kecamatan.