Lompat ke isi utama

Berita

Peringati Hari Jadi ke-12 Bawaslu, Bawaslu Pacitan Gelar Donor Darah dan Bagikan Puluhan Sembako

Peringati Hari Jadi ke-12 Bawaslu, Bawaslu Pacitan Gelar Donor Darah dan Bagikan Puluhan Sembako

Bertujuan untuk memperingati hari jadi Bawaslu Republik Indonesia ke-12. Dan Kepedulian Bawaslu Pacitan terhadap pendemi  covid-19 Bawaslu Pacitan mengelar berbagai kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut meliputi donor darah, pembagian puluhan paket sembako kepada masyarakat sekitar Bawaslu Pacitan, menggelar doa bersama dan ppemotongan tumpeng. Kamis, 9/IV/2020. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan yang ditemui pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, Bawaslu ikut peduli terhadap badai Covid-19 yang sampai detik ini masih terus berlangsung. Untuk itu dihari jadinya yang ke-12, Bawaslu bersama masyarakat melakukan berbagai kegiatan. “Kenapa donor darah, sebab belakangan ini, stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Pacitan terus menipis. Hal tersebut seiiring wabah COVID-19. Dan itulah seiring hari jadi Bawaslu ke 12, kami melakukan kegiatan donor darah, Tegasnya.

Tak Lupa ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan juga menyampaikan bahwa, Wabah Covid-19 ini juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Utamanya mereka yang bekerja di sektor informal, saat ini tak sedikit masyarakat di Pacitan harus kehilangan sumber pendapatan. “Untuk itulah, kami juga berbagi dengan masyarakat sekitar berupa puluhan paket sembako. Harapannya semoga dengan sumbangsih yang tidak seberapa ini, akan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana coovid-19”  Ucap Berty Stefanus HRW.

Harapannya melalui kegiatan ini, dapat membantu Unit Donor Darah (UDD) PMI Pacitan dalam menyediakan stok darah. Dan Ikut serta memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar. Sehingga terwujudnya solidaritas kebangsaan melawan covid-19 dari Bawaslu Kabupaten Pacitan.