Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Pengawasan, Panwaslu Tegalombo Melantik 114 Anggota PTPS

Perkuat Pengawasan, Panwaslu Tegalombo Melantik 114 Anggota PTPS

Panwaslu Tegalombo menggelar pelantikan terhadap 114 Pengawas TPS Se-Kecamatan Tegalombo. (16/11/2020)

Pelantikan tersebut diwali dengan pembacaan surat keputusan, penyumpahan dan penandatanganan berita acara pelantikan. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Ketua Panwaslu Tegalombo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terlantiknya anggota Pengawas TPS. "Selamat kepada Pengawas TPS yang telah resmi terlantik menjadi anggota keluarga baru. Mari kita bersama-sama menjaga dan mengawasi jalannya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 ini. Ujung tombak dari proses pengawasan ada di pemungutan dan perhitungan suara di TPS, olehnya penting untuk pengawas TPS yang baru dilantik menguasai tugas nya dalam mengawasi jalannya proses tahapan tersebut." Tutur Imam.

Kepala Polisi Sektor Tegalombo juga menghimbau kepada anggota PTPS yang baru terlantik agar menetralkan diri dalam mengikuti pengawasan pada tahapan pilkada kali ini, "Jangan sampai njenengan terlibat dalam segala bentuk kegiatan yang berbau politik uang. Jangan sampai ada yang bersinggungan dengan hukum pidana hanya karena pilkada. Oleh karenanya saya berharap kepada njenengan semuanya agar bisa semaksimal mungkin netral dalam menjalankan proses pengawasan". Tutur Sumarno.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan bimtek yang diikuti oleh seluruh peserta Pengawas TPS yang baru saja terlantik. Sebagai informasi, mengingat jumlah peserta yang dilantik 144 orang maka kegiatan pelantikan tersebut dilakukan dengan dibagi atas tiga sesi guna mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh stakeholder terkait, PPK Tegalombo, serta Staff Bawaslu Kabupaten Pacitan.(Humas)