Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Rekruitmen PPKD, Bawaslu Pacitan Gelar Rakernis

Persiapan Rekruitmen PPKD, Bawaslu Pacitan Gelar Rakernis

Guna mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berintegritas dalam bidang pengawasan di tingkat Desa/Kelurahan. Bawaslu Kabupaten Pacitan lakukan rapat kerja teknis persiapan rekruitmen Panwaslu Kelurahan/Desa dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pacitan tahun 2020. Jumat, 14 Februari 2020 di Hotel Prasasti Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut  Koordinator Divisi Sengketa mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pengawas itu harus mempunyai jiwa SIM-P. Yaitu Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas. “Menjadi seorang pengawas harus mempunyai jiwa soliditas dimana kita mempunyai kesamaan visi dan misi yang kita tuangkan dalam melaksanakan tugas, kemudian kedua Integritas yaitu wilayah diri pribadi kita, selanjutnya mentalitas yang harus kita selalu upgrade dan bahwa Panwascam itu harus berani dan terakhir Profesionalitas bahwa menjadi Panwascam harus profesional” ungkap Syamsul Arifin.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Hubal bahwa dalam merekrut Panwaslu Kelurahan/Desa lebih ditekankan pada integritas dan komitmennya untuk bersedia bekerja penuh waktu. “diharapkan pada kawan-kawan dalam merekrut PPKD nanti lebih ditekankan pada kesediaannya atau komitmenya untuk bekerja penuh waktu” tegas Agus Hariyanto.

Di lain kesempatan ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan mengatakan bahwa pendaftaran dan penerimaan berkas bagi pendaftar Panwaslu Kelurahan/Desa dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 22 Februari 2020 dan pelantikan dilaksanakan diantara tanggal 13 sampai dengan 30 Maret 2020.

Harapannya dari kegiatan rakernis yang diikuti oleh Kordiv dan Staf SDM Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pacitan ini, proses rekruitmen Panwaslu Kelurahan/Desa yang terpilih nanti mempunyai integritas dan komitmen yang tinggi dalam mengemban tugasnya sebagai seorang pengawas. Sehingga pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020 berjalan dengan lancar dan sukses.