Lompat ke isi utama

Berita

Progres Website Bawaslu Semakin Baik

sdf

Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI, Ferdinan Eskol Tiar Sirait saat memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Rakernis 

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengelolaan Pemberitaan dan Optimalisasi Website Bawaslu, yang diselengarakan Bawaslu RI ini, juga dihadiri oleh perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Pacitan. Kegiatan selama 3 (tiga) hari bagi Staf Pengelola Kehumasan Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota se-Indoensia, berlangsung di Merlynn Park Hotel Jakarta, pada Selasa-Kamis (3-5/9/2024).

Rakernis ini dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI, Ferdinan Eskol Tiar Sirait. Menurutnya, perkembangan website Bawaslu dari tahun ke tahun mengalami kenaikan signifikan.

"Apa yang sudah bapak/ibu tampilkan selama ini terhadap website Bawaslu merupakan langkah yang baik karena demi kemajuan Bawaslu dalam memberikan informasi dan progresnya jelas mengalami kenaikan" jelas Ferdinan saat membuka kegiatan.

Selain itu menurutnya, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan informasi yang baik, serta meningkatkan peran dan kapasitas kehumasan Bawaslu pada pilkada tahun 2024.

Ia juga menekankan, pentingnya mengembangkan standarisasi dan efisiensi pengelolaan website, sehingga meningkatkan kualitas website di provinsi dan kab/kota se-indonesia.

Kegiatan ini juga hadirkan narasumber yang berpengalaman sebagai jurnalis, editor senior serta pakar dalam mengelola website. Diantaranya, Yogi Gustaman, Editor Tribunnews; Nida Amalia, Search Engine Optimization (SEO) Specialist; serta Vidi Vici, Jurnalis Kompas TV dan Kurnia Rocky Hanafi, Developer Website. 

Untuk diketahui melalui kegiatan ini juga Bawaslu ingin memastikan seluruh website disemua tingkatan dapat berfungsi dengan baik dalam mengawal proses Pesta Demokrasi Pemilihan serentak Tahun 2024.

Humas