Lompat ke isi utama

Berita

Zona Merah Tak Surutkan Semangat Panwaslu Kecamatan Sudimoro Kawal Proses Penyusunan Dan Pemutakhiran Data Pemilih

Zona Merah Tak Surutkan Semangat  Panwaslu Kecamatan Sudimoro  Kawal Proses Penyusunan Dan Pemutakhiran Data Pemilih

Seiring dimulainya tahapan Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih. Panwaslu Kecamatan Sudimoro gelar rapat koordinasi dengan Panwaslu Kelurahan/Desa guna persiapan pengawasantahapan  Penyusunandan Pemutakhiran Data Pemilih. Kamis, 09/07/2020 Pagi di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sudimoro.

Asngari selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Sudimoro dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. “Seiring dengan pelaksanaan tugas sebagai penyelenggara, pertama kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kedua mengawasi proses Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih nanti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau tidak”. Ungkapnya

Lebih lanjut, Asngari juga menekankan agar Panwaslu Kelurahan/Desa sering berkoordinasi bersama PPS dengan bahasa yang luwes dan bisa diterima oleh PPS demi terjalinnya hubungan yang baik sehingga tidak menimbulkan pelanggaran. serta mengajak semua  Panwaslu Kelurahan/Desa untuk ikut mensosialisasikan regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam Pilkada Serentak Lanjutan 2020 ini juga selalu menerapkan SIMP dalam menjalankan tugasnya. 

Dilain kesempatan Novi Herlina selaku Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Lembaga menjelaskan mengenai persiapan pelaksanaan dan pelaporan Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih. “Persiapan nanti meliputi kelengkapan dokumen dan perlengkapan alat kerja serta koordinasi awal dengan RT/RW. Adapun terkait waktu pelaksanaannya dimulai pada tanggal 15 Juli s/d 13 Agustus 2020.” Kata Novi

Sebagai informasi tambahan pelaksanaan rakor tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19. Peserta memakai masker dan sesampainya dilokasi kegiatan melakukan cuci tangan. Saat mengikuti kegiatan rakor pun juga menerapkan social distancing.