Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pacitan ikuti Ngabuburit Online bertema Strategi Penguatan Antar Lembaga

Bawaslu Pacitan ikuti Ngabuburit Online bertema Strategi Penguatan Antar Lembaga

Bawaslu sebagai salah satu lembaga publik yang bertugas untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan di Indonesia. Maka sangat diperlukan kerjasama antar lembaga atau stakeholder terkait, sehingga pentingnya strategi penguatan antar lembaga. Bawaslu Pacitan ikuti Ngabuburit Online bersama humas Bawaslu Jatim dan Bawaslu Kab/Kota se-jatim dengan tema Strategi Penguatan Antar Lembaga. Rabu, 13 Mei 2020 Sore.

Karena bagaimanapun juga Bawaslu dengan segala tugas pokok dan fungsinya tidak bisa sendirian akan tetapi membutuhkan berbagai pihak terkait dan masyarakat luas.

Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan selaku narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, Bawaslu dalam melaksanakan tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan yang kita miliki tidak dapat dikerjakan sendiri. “Dan khususnya di tugas pencegahan kita membutuhkan mitra untuk bekerjasama”, tegas Saiful Jihad

Hal senada dikatakan oleh Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Jatim, bagaimanpun juga Bawaslu dengan segala tugas pokok dan fungsinya tidak bisa sendirian akan tetapi membutuhkan masyarakat luas yaitu sebagai pengawas partisipatif. 

“Saya juga meyakini bahwa sababat bawaslu kabupaten/kota di Jawa Timur sampai sekarang pun dengan beberapa pihak sudah berkomunikasi baik melalui personal maupun kelembagaan. Dan kadang-kadang komunikasi yang personal itu lebih mudah untuk membukakan pintu kerjasama” Ungkap Nur Elya Anggaini.

Harapannya melalui strategi penguatan antar lembaga tujuan nilai yang ingin dicapai oleh Bawaslu dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat luas bisa membantu kerja Bawaslu, sebagai pengawas partisipatif. Dan citra lembaga Bawaslu juga akan  menjadi lebih baik.