Lompat ke isi utama

Berita

Abdul Quddus Salam : Humas Bagian Penting dalam Lembaga Bawaslu

Abdul Quddus Salam : Humas Bagian Penting dalam Lembaga Bawaslu

Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Jawa Timur, Abdul Duddus Salam menyampaikan bahwa Humas merupakan bagian inti atau terpenting dalam lembaga Bawaslu. “Kita dianggap ada karena adanya humas. Karena humas harus selalu mempublikasikan dan memberitakan kelembagaan kita atau aktifitas kita. Orang tahu kita kerja karena adanya divisi Humas karena jika ingin menunggu divisi yang lain tentunya akan kelamaan,” ujarnya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2024 Semester Pertama.

Oleh sebab itu, karena pentingnya Humas bagi Bawaslu maka diselenggarakanlah kegitan pada hari ini. Seperti yang telah disampaikan oleh Kabag Hukum, Humas, Data dan Informasi diantara tujuan lainnya yaitu untuk memantau pemberitaan di laman website Bawaslu Kabupaten/Kota, mengevaluasi pengelolaan media sosial dari Bawaslu Kabupaten/Kota serta dalam rangka menghadapi penilaian kehumasan.

Lebih lanjut sapaan akrab Quddus tersebut menyampaikan harapannya semoga dengan adanya Humas ini Bawaslu semakin di ketahui/dikenal oleh Mayarakat luas. Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa seyogyanya problem-problem yang ditemukan dalam pengawasan DPT bisa menjadi tema pemberitaan yang menarik, misal pemilih TNI/POLRI yang masih aktif sudah masuk DPT, Pemilih Ganda dan sebagainya.

“Pemberitaan adalah bagian dari bentuk pertanggungjawaban kita kepada publik, bahwa kita benar-benar bekerja. Setelah adanya sambutan kemudian Anggota Bawaslu Jawa Timur tersebut membuka kegiatan” pungkasnya.

Sebagai informasi Tambahan dalam kegiatan ini hadir dari Bawaslu Kabupaten Pacitan , Sulami Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakata, dan Hubungan Masayarakat dan didampingi Staf Humas Data Informasi yang bertempat di Kantor Bawaslu Kota Batu tanggal 10 hingga 11 Juli 2023.