Lompat ke isi utama

Berita

Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Jatim, Bawaslu Pacitan Kerahkan 36 Jajaran Adhoc

Bawaslu Kabupaten Pacitan bersama 36 (Tiga Puluh Enam) Panwaslucam se-Kabupaten Pacitan hadir dalam Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya. Jumat (10/11/2023)


Apel Akbar Siaga Pengawasan adalah bentuk kesiapan Bawaslu Jatim untuk melakukan pengawasan Pemilu 2024, apel akbar ini merupakan sirine pertama penguatan pengawasan di seluruh jawa timur.

Nurul Fata Khoiruriza Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan ketika dikonfirmasi oleh Humas Bawaslu Pacitan menyampaikan bahwa Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024 tersebut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jatim, para ketua partai politik, pemantau Pemilu, perwakilan ormas se-Provinsi Jawa Timur, awak media massa, Bawaslu se-Jawa Timur dan Panwascam se-Jawa Timur.

Fata juga menyampaikan bertindak sebagai Pembina Apel Akbar Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur A. Warits yang menyerukan seluruh jajaran pengawas se-Jawa Timur untuk segera mengecangkan ikat pinggang dan melakukan pengawasan secara profesional dan menuangkannya ke dalam Form A. Setiap pengawas mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi tanpa terkecuali wajib melakukan langkah pencegahan dan menekan potensi pelanggaran, mengoptimalkan pengawasan dan merekamnya ke dalam Form A Pengawasan. Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya dipilih menjadi lokasi Apel Akbar Siaga Pengawasan di hari ini, 10 November 2023 adalah dalam rangka memperingati hari pahlawan dan menjaga semangat keteladanan, kepahlawanan, dan semangat untuk menjaga demokrasi dalam menjalankan tugas pengawasan Pemilu 2024.

Sebagai informasi tambahan Apel Akbar Siaga Pengawasan diikuti oleh 2.418 peserta yang terdiri dari 1.998 orang Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 666 Kecamatan se-Provinsi Jawa Timur, 176 orang Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, 7 orang Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur, 80 pejabat struktural di lingkungan Bawaslu se-Jatim, 83 staf sekretariat Bawaslu, jajaran Forkopimda Provinsi Jatim, 62 awak media massa, para ketua partai politik, pemantau Pemilu, hingga perwakilan ormas se-Provinsi Jawa Timur.