Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN PANWASLU KECAMATAN SE-KABUPATEN PACITAN PADA PEMILIHAN UMUM SERE

BAWASLU ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ADMINISTRASI KESEKRETARIATAN PANWASLU KECAMATAN SE-KABUPATEN PACITAN PADA PEMILIHAN UMUM SERE

Pacitan, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pacian menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Bagi Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pacitan, Dalam rangka penyesuaian peraturan baru dalam pengelolaan keuangan pada Pemilu tahun 2024 di Parai Teleng Ria, Senin (19/06/2023).

Peserta kegiatan, Kepala Sekretariat, staf pengelolaan keuangan dan Pegawai Kesekretariatan Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Pacitan .

Bimtek Pengelolaan Keuangan yang dibuka oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Pacitan Agus Hariyanto Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatian. dan dihadiri Anggota Bawaslu Mohamad Mashuri Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Anggota Bawaslu Sulami Divisi Pencegahan, Partisipatif Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, serta Koordinator Sekretariat Siti Aminah.

Dalam sambutannya, Agus Hariyanto menyampaikan Bimtek dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada Panwaslu Kecamatan agar dalam pengelolaan keuangan menjadi lebih baik dan benar sesuai dengan peraturan yang terbaru.

“Tujuan dari kegiatan ini agar nanti dalam pelaporan dan peng-SPJ-an kita itu bisa sesuai dengan ketentuan/peraturan yang berlaku, sehingga kita sukses penyelenggaraan dan sukses juga dalam pengelolaan keuangan”, sebut Agus

Siti Aminah dalam arahannya menekankan bahwa ada regulasi/aturan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan.

“pengelolaan keuangan itu terilhat simpel dan mudah tapi ingat ada regulasi yang berlaku dalam pengelolaan keuangan, Oleh karena itu jangan hanya dibebankan kepada sekretariat saja, tapi menjadi tanggung jawab bersama dalam pengelolaan keuangan ini, karena jika pelaporan atau SPJ-nya tidak benar, maka itu akan menunda kegiatan lainnya”, ujar Siti.

Sementara itu, Agus Hariyanto dalam sambutannya sebelum membuka acara mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024 pengelolaan keuangan menggunakan peraturan yang berlaku Oleh sebab itu Bimtek Pengelolaan Keuangan perlu dilaksanakan agar kesulitan yang menjadi kendala dapat diselesaikan dengan baik dan benar.