Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ajak Pengawas Partisipatif Melek Media Sosial Dalam Pengawasan Pemilu Serentak 2024.

Bawaslu pacitan | Bawaslu Pacitan mengajak pengawas partisipatif  melek media sosial dalam pengawasan pemilu serentak  2024. Beberapa komunitas yang di undang dikenalkan dengan pengawasan partisipatif dan mendia sosialnya Bawaslu Pacitan serta bagaimana memanfaatkannya, Senin 28 November 2022.

Syamsul Arifin Koordinator divisi Hukum dan Penyelesaian sengketa mengatakan bahwa pendidikan politik bagi masyarakat luas sangat penting, terlebih lagi dengan pengawasan partisipatif, dimana Bawaslu Pacitan melibatkan  dan mengajak kelompo-kelompok  masyarakat untuk terlibat aktif dalam pengawasan pemilu serentak 2024. “Ujarnya.”

Mereka harus tau siapa yang diawasi, dimana pengawasannya, kapan dan bagaimana proses pengawasannya, Dan agar mudah prosesnya mereka kitakenalkan dengan pengawasan partisipatif yang memanfaatkan media sosial yang merka punya. tanpa harus ngantor disuatu tempat, namun tinggal mencermati perkembangan situasi di lingkungan masing-masing, dan berani menyampaikan informasi ke Bawaslu pacitan dan Jajarannya (Panwascam) jika menemukan dugaan pelanggaran , sehingga dapat cepat diproses agar kejadiannya tidak berlarut-larut dan meluas.